Diminta Netizen untuk Lanjutkan Karier di Eropa daripada Asia, Jordi Amat Angkat Bicara

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Diminta Netizen untuk Lanjutkan Karier di Eropa daripada Asia, Jordi Amat Angkat Bicara

Diminta Netizen untuk Lanjutkan Karier di Eropa daripada Asia, Jordi Amat Angkat Bicara

KEPONEWS.COM - Diminta Netizen untuk Lanjutkan Karier di Eropa daripada Asia, Jordi Amat Angkat Bicara Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, angkat bicara soal desakan banyak netizen yang memintanya untuk tetap berkarier di Eropa daripada pindah merumput di sepak bola Asia....

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, angkat bicara soal desakan banyak netizen yang memintanya untuk tetap berkarier di Eropa daripada pindah merumput di sepak bola Asia.

Jordi Amat menjadi salah satu pemain dunia yang kini masuk radar Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Menariknya seiring proses naturalisasi yang sedang dilakukan pemain, banyak rumor menyebutkan bahwa eks Swansea City tersebut bakal bergabung ke klub Asia.

Pasalnya saat ini Jordi Amat sendiri berstatus bebas kontrak. Hal itu terjadi usai kontraknya tidak diperpanjang oleh KAS Eupen.

Setelah itu muncul rumor bahwa Jordi Amat bakal berkarier di Asia. Klub Malaysia, JDT santer dirumorkan dengan bek berusia 30 tahun.

Hasil Piala Presiden 2022: Kena Comeback Borneo FC, Laju Persija Jakarta Terhenti di Fase Grup

Di sisi lain, netizen banyak yang tidak setuju bila Jordi Amat pindah ke Liga Malaysia. Karena, hal itu akan menurunkan standar kualitasnya yang akan membela timnas Indonesia.

Oleh karena itu, banyak netizen yang mengirimkan pesan ke pemain keturunan Indonesia ini agar tetap berkarier di Eropa. Amat sendiri juga sadar dengan itu, sehingga kini ia angkat bicara.

"Banyak orang yang mengirimi saya pesan untuk tetap di Eropa. Saya telah bermain di Eropa sepanjang karier saya. Ada beberapa liga terbaik di dunia, itu benar," tulisnya via Instagram Stories.

Respons Jordi Amat soal desakan dari netizen untuk tetap main di Eropa. (Instagram/jordiamat5)Respons Jordi Amat soal desakan dari netizen untuk tetap main di Eropa. (Instagram/jordiamat5)

Kendati begitu, bek yang masih mengantongi paspor Spanyol ini menyebutkan bahwa perkembangan sepak bola di Asia sudah sangat cepat.

"Kamu sebagai orang Asia harus bangga dengan apa yang Kamu lakukan di Asia. Ada tim hebat, liga hebat, dan sepak bola berkembang sangat cepat di sana," pungkasnya.

Hasil Piala Presiden 2022: Barito Putera Batalkan Kemenangan Madura United di Samarinda

Sebelumnya Jordi Amat telah berkunjung ke Indonesia untuk melengkapi syarat naturalisasi. Ketika berada di tanah air, ia juga sudah berlatih dengan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong langsung.

Comments