Dimas The Meat Guy Ingatkan Daging Steak Baru Matang Jangan Langsung Dimakan! Kenapa Ya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Dimas The Meat Guy Ingatkan Daging Steak Baru Matang Jangan Langsung Dimakan! Kenapa Ya?

Dimas The Meat Guy Ingatkan Daging Steak Baru Matang Jangan Langsung Dimakan! Kenapa Ya?

KEPONEWS.COM - Dimas The Meat Guy Ingatkan Daging Steak Baru Matang Jangan Langsung Dimakan! Kenapa Ya? Pecinta daging Dimas The Meat Guy berhasil temukan cara membuat daging steak lebih empuk dan juicy, yaitu tidak langsung menyantap steak selesai dimasak....

Pecinta daging Dimas The Meat Guy berhasil temukan cara membuat daging steak lebih empuk dan juicy, yaitu tidak langsung menyantap steak selesai dimasak.

Menurut pria bernama asli Dimas Ramadhan Pangestu ini, menyantap daging steak langsung setelah matang hanya akan membuat tekstur daging jadi lebih alot. Ini terjadi karena adanya reaksi kimia daging steak.

"Jadi agar daging tidak stres yang membuat teksturnya lebih alot, setelah dimasak jangan langsung dimakan didiamkan dulu beberapa menit," ujar Dimas dalam acara The Discover List 2022 TikTok di Meat Guy Steak House, Bintaro, Banten, Kamis (24/11/2022).

Konten kreator Dimas The Meat Guy alias Dimas Ramadhan Pangestu. (Dini/Suara.com)Konten kreator Dimas The Meat Guy alias Dimas Ramadhan Pangestu. (Dini/Suara.com)

Lelaki yang terpilih sebagai 1 dari 3 konten kreator perwakilan Indonesia di The Discover List 2022 ini mengatakan, fenomena itu terjadi karena daging sapi mempunyai memori dan daging bisa stres setelah dimasak.

Dimas The Meat Guy Gak Bisa Lagi Makan Steak Banyak-banyak, Kolesterol Jahat Jadi Biang Keroknya

"Jadi setelah dimasak, dia merasa stres tuh karena panas kan. Nah jadi diemin dulu, jangan langsung dipotong dan dimakan jadinya alot. Jadi pas abis masak didiemin setelah merasa tenang, baru langsung potong jadi dagingnya empuk," jelas Dimas.

Lebih lanjut ia menyarankan untuk lebih jago memilih jenis daging steak, karena ada beberapa jenis daging yang terdiri dari lemak jahat dan lemak baik.

Khusus untuk potongan sirloin, terdiri dari lemak jahat yang berpotensi membuat kolesterol. Sedangkan daging wagyu terdiri dari lemak Omega 3 yang baik untuk jantung.

Ia menambahkan, untuk menurunkan risiko kolesterol bisa dengan mempunyai jenis daging steak yang dikonsumsi, seperti wagyu A5 yang mengandung lemak sehat dan tidak memicu kolesterol jahat.

"Sama risikonya itu tergantung, kalau dagingnya terlalu fatty kayak sirloin, fatty itu bikin kolesterol dalem, jadi minyaknya nggak ke render dengan baik, kalau nggak makannya wagyu A5, dia itu kolesterol baik, itu bagus buat jantung," tutup Dimas.

Dims The Meatguy Klarifikasi soal Steak Alot Jutaan Rupiah, Tuai Perdebatan Publik

Comments