Diluar Akal Sehat, 5 Peraturan PNS di Daerah Ini Bakal Bikin Geleng-geleng Kepala

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Diluar Akal Sehat, 5 Peraturan PNS di Daerah Ini Bakal Bikin Geleng-geleng Kepala

Diluar Akal Sehat, 5 Peraturan PNS di Daerah Ini Bakal Bikin Geleng-geleng Kepala

KEPONEWS.COM - Diluar Akal Sehat, 5 Peraturan PNS di Daerah Ini Bakal Bikin Geleng-geleng Kepala Pegawai Negeri Sipil atau yang kerap dikenal dengan PNS bisa dikatakan impian banyak orang. Selain karena tunjangan gaji yang banyak, menjadi PNS juga sering dikaitkan dengan masa depan yg cerah. Gaji...

1tas-goni

Pegawai Negeri Sipil atau yang kerap dikenal dengan PNS bisa dikatakan impian banyak orang. Selain karena tunjangan gaji yang banyak, menjadi PNS juga sering dikaitkan dengan masa depan yg cerah. Gaji pokok yang mumpuni membuat banyak orang berlomba-lomba saat seleksi CPNS dibuka.

Tapi didaerah-daerah ini, ada aturan-aturan aneh yg diberlakukan khusus untuk PNS. Sebagian bisa dimaklumin, namun ada sebagian yang menganggap nya peraturan aneh.

1tas-goni

Biasanya PNS menggunakan tas dengan merek-merek terbaik saat bertugas. Tapi di kota Purwakarta, para PNS diwajibkan menggunakan tas yang terbuat dari sarung goni. Hal ini bertujuan agar mereka sedikit lebih hemat dan tidak terlalu bergaya saat bertugas.

Membayar 1 juta jikalau ingin poligami

1poligami

Bila ingin berpoligami, sepertinya harus berfikir 2 kali. Hal ini berlaku bagi PNS di daerah Lombok. Mereka diwajibkan membayara 1 juta bila ingin berpoligami.

Dilarang membahas batu akik ditempat kerja

1larangan-batu-akik

Batu akik identik dengan harga yg relatif mahal. Naah, di Bengkulu PNS dilarang membahas apa saja yg berkenaan dengan batu akik di jam kerja mereka.

Wajib menggunakan batu akik saat jam kerja

1pakai-batu-akik

Berbeda dengan Bengkulu, Purbalingga malah mewajibkan PNS untuk memakai batu akik. Hal ini dikarenakan Purbalingga merupakan daerah penghasil batu akik. Sehingga akan meningkatkan daya jual batu tersebut.

Gaji ditransfer ke rekening istri

Bank Indonesia secara resmi akhinya mengeluarkan uang rupiah dengan desain baru tahun emisi 2016. Resmi dilaunching oleh Presiden Republik Indonesia , dimana BI mengeluarkan dan mengedarkan 11 (sebelas) pecahan uang Rupiah Tahun Emisi (TE) 2016 Uang Rupiah kertas terdiri dari pecahan Rp100.000 TE 2016, Rp50.000 TE 2016, Rp20.000 TE 2016, Rp10.000 TE 2016, Rp5.000 TE 2016, Rp2.000 TE 2016 dan Rp1.000 TE 2016. Sementara itu, untuk uang Rupiah logam terdiri dari pecahan Rp1.000 TE 2016, Rp500 TE 2016, Rp200 TE 2016 dan Rp100 TE 2016.FOTO: m ridwan-jambi ekspres

Layaknya tentara, PNS di Gorontalo juga harus rela penghasilannya di trasfer ke rekening sang istri. Tapi hal ini membawa banyak manfaat, selain lebih hemat. Istri juga tau berapa banyak yg seharusnya dibelanjakan yaa.

Comments