Dilatih Aji Santoso, Hambali Tholib Yakin Bisa Bersinar di Persebaya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Dilatih Aji Santoso, Hambali Tholib Yakin Bisa Bersinar di Persebaya

Dilatih Aji Santoso, Hambali Tholib Yakin Bisa Bersinar di Persebaya

KEPONEWS.COM - Dilatih Aji Santoso, Hambali Tholib Yakin Bisa Bersinar di Persebaya Hambali Tholib telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya Surabaya pada Rabu (22/1/2020). Pemain 19 tahun itu pun merasa bahagia bisa menjadi skuat Bajul Ijo untuk Liga 1 2020. Demi membalas k...

Hambali Tholib telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya Surabaya pada Rabu (22/1/2020). Pemain 19 tahun itu pun merasa bahagia bisa menjadi skuat Bajul Ijo untuk Liga 1 2020.

Demi membalas kepercayaan Persebaya yang telah merekrutnya, Hambali mengaku bakal siap memberikan yang terbaik untuk tim. Lebih lagi ia akan dilatih oleh sosok Aji Santoso, pelatih yang dikenal piawai memoles pemain-pemain muda.

''Ya, saya bersyukur, senang bisa bersama Coach Aji. Dan yang terpenting harus balas kepercayaannya. Beliau percaya kepada pemain muda, ungkap Hambali, dilansir dari laman resmi klub.

''Saya datang ke Persebaya yang merupakan klub besar, pasti mempunyai sasaran tinggi. Jadi saya dan tim akan berusaha membawa Persebaya juara, tuturnya menambahkan.

Kehadiran Hambali di Persebaya bakal membuat Aji mempunyai banyak pilihan menyusun pemain. Pasalnya, pria kelahiran Makassar itu dapat bermain di beberapa posisi, adalah sebagai gelandang atau penyerang sayap.

Hambali Tolib berlatih bersama Persebaya Surabaya, Rabu (22/1/2020).Hambali Tolib berlatih bersama Persebaya Surabaya, Rabu (22/1/2020). (Dok. Persebaya)

Di posisi penyerang sayap, Hambali siap bersaing dengan Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, M. Supriadi hingga Mahmoud Eid. Sementara di sektor gelandang, ia akan memperebutkan posisi dengan Makan Konate, Aryn Glen Wiliams, Muhammad Hidayat, serta Rendi Irwan.

Posisi ideal saya di Persebaya? Saya memang merasa nyaman bermain di gelandang. Tapi, saya akan mendapatkan peran apapun yang diberikan kepada saya mengenai di posisi mana saya akan bermain, ujar Hambali.

Pemain yang sempat menjalani trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb itu berharap kehadirannya di Persebaya dapat dukungan dari Bonekmania. Hambali menilai suporter Persebaya sangat militan dan loyal saat menyokong tim kebanggaannya.

''Bagi saya, keberadaan Bonek tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya pertama lihat Bonek memenuhi Stadion GBT saat Persela berujicoba. Saya takjub sekali,'' tandasnya.

Hambali sendiri datang ke Persebaya Surabaya dari Persela Lamongan melalui mekanisme transfer. Usai resmi diperkenalkan, ia langsung langsung melahap sesi latihan bersama pelatih fisik Bajul Ijo, Gaselly Jun Panam, di Fitness Center HSC Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Comments