Dikonfirmasi, Redmi Note 9 Meluncur ke Indonesia di Tanggal Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dikonfirmasi, Redmi Note 9 Meluncur ke Indonesia di Tanggal Ini

Dikonfirmasi, Redmi Note 9 Meluncur ke Indonesia di Tanggal Ini

KEPONEWS.COM - Dikonfirmasi, Redmi Note 9 Meluncur ke Indonesia di Tanggal Ini Redmi Note 9. (Xiaomi) Pada awal Mei 2020, kita telah mengetahui bahwa Redmi Note 9 series sudah meluncur secara global. Kabar gembira, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi resmi bahwa HP Redmi Note 9 seri...

Redmi Note 9. (Xiaomi)

Pada awal Mei 2020, kita telah mengetahui bahwa Redmi Note 9 series sudah meluncur secara global. Kabar gembira, Xiaomi Indonesia mengonfirmasi resmi bahwa HP Redmi Note 9 series akan datang sebentar lagi.

Kabar kedatangan Redmi Note 9 series terkuak dari postingan serta teaser di akun resmi Instagram Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Pada postingan, terungkap bahwa Redmi Note 9 series akan meluncur pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020 pukul 13.00 WIB.

Itu berarti satu minggu lagi kita bisa mengetahui HP baru Redmi di kelas menengah terjangkau.

HP Redmi Note 9 series akan diluncurkan secara live-streaming melalui link ini.

Teaser Redmi Note 9. (Instagram/ @Xiaomi.Indonesia)Teaser Redmi Note 9. (Instagram/ @Xiaomi.Indonesia)

Xiaomi Indonesia membagikan teaser dan membocorkan bahwa perangkat akan membawa fitur-fitur "JAWARA".

Dilihat dari peluncuran sebelumnya, sebenarnya kita sudah bisa mengetahui rincian spesifikasi dari Redmi Note 9 series.

Namun kita masih belum mengetahui berapa HP baru yang akan dibawa oleh Redmi ke Indonesia.

Sebagai referensi, setelah peluncuran secara global, itu berarti sudah ada tiga perangkat yang sudah terdaftar di situs Xiaomi yaitu Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9, dan Redmi Note 9S.

Teaser Redmi Note 9 dengan caption promosi ''Para Jawara''. (Instagram/ @Xiaomi.Indonesia)Teaser Redmi Note 9 dengan caption promosi ''Para Jawara''. (Instagram/ @Xiaomi.Indonesia)

Redmi Note 9 Pro Max (India) merupakan Redmi Note 9 Pro versi global sementara Redmi Note 9 Pro (India) merupakan Redmi Note 9S versi global.

Untungnya, Redmi Note 9 tidak mempunyai nama lain karena ini merupakan versi vanilla dari Note 9 series sehingga kita tak perlu bertambah galau.

Redmi Note 9S versi global mempunyai spesifikasi hampir sama dengan Redmi Note 9 Pro (versi global), hanya saja terdapat sedikit perbedaan di sektor kamera.

Redmi Note 9 Pro Max. (Redmi India)Redmi Note 9 Pro Max atau Redmi Note 9 Pro versi global. (Redmi India)

Redmi Note 9 Pro membawa 4 kamera belakang dengan sensor utama 64 MP sedangkan Redmi Note 9S membawa kamera primer 48 MP.

Terkait spesifikasi dan memori, beberapa fasilitas yang tersemat pada Redmi Note 9 termasuk layar IPS LCD 6.53 inci, Android 10, chipset MediaTek Helio G85, 4 kamera belakang (48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP), kamera depan 13 MP, RAM 3GB/4GB, memori internal 64GB/128GB, dan baterai 5020 mAh (fast charging 18 W).

Redmi Note 9. (Xiaomi)Redmi Note 9. (Xiaomi)

Sementara spesifikasi Redmi Note 9 Pro termasuk IPS LCD 6.67 inci, Android 10, chipset Qualcomm Snapdragon 720G, 4 kamera belakang (64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP), kamera depan 16 MP, RAM 6 GB, memori internal 64GB/128GB, dan baterai 5020 mAh (fast charging 30 W).

Melihat spesifikasi Redmi Note 9 series yang cukup gahar, HP baru ini akan menjadi pesaing sengit para HP kelas menengah di Indonesia.

Comments