Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1

Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1

KEPONEWS.COM - Dikonfirmasi, Oppo Reno8 Pro Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1 Oppo Reno7 generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia) Bocoran mengenai Oppo Reno8 series beredar masif dalam beberapa minggu ke belakang. Perusahaan baru sa...

Oppo Reno7 generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)

Bocoran mengenai Oppo Reno8 series beredar masif dalam beberapa minggu ke belakang. Perusahaan baru saja mengonfirmasi bahwa Oppo Reno8 Pro akan menjadi HP pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1.

Kabar ini terungkap melalui akun Weibo resmi dari Oppo. Poster promosi menyuratkan bahwa Oppo Reno8 Pro bakal mengusung chipset menengah anyar dari Qualcomm.

Chipset Snapdragon 7 Gen 1 dibangun berdasarkan sistem fabrikasi 4 nm Samsung. Perusahaan mengklaim bahwa kinerja GPU chipset 20 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Chipset menunjukkan pemrosesan AI 30 persen lebih cepat dibanding dapur pacu sebelumnya. Snapdragon 7 Gen 1 bukan satu-satunya prosesor silikon pada Oppo Reno8 Pro.

Perusahaan sebelum ini mengungkap bahwa Oppo Reno8 juga akan menampilkan chip pencitraan MariSilicon X ISP yang dikembangkan sendiri oleh Oppo.

Oppo Reno8 Pro membawa chipset Snapdragon 7 Gen 1. (Weibo)Oppo Reno8 Pro membawa chipset Snapdragon 7 Gen 1. (Weibo)

Chip dapat meningkatkan kemampuan kamera Oppo Reno8 series ke level selanjutnya, klaim perusahaan. Selain itu, chip juga bisa mengoptimalkan gambar, meningkatkan daya komputasi sistem, dan menyempurnakan foto lowlight.

Dilansir dari Gizmochina, Oppo Reno8 Pro diprediksi akan menampilkan layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+. Render Oppo Reno8 series sebelumnya menunjukkan bahwa ponsel ini mempunyai desain belakang serupa.

Layar Reno8 mempunyai punch-hole di sudut kiri atas dan bezel bawah atau dagu yang mencolok. Oppo Reno8 Pro menampilkan desain layar sama tetapi dilengkapi dengan bezel bawah yang lebih ramping.

Pindah ke bagian belakang, ketiga smartphone terlihat mempunyai desain serupa. Jarak antara kamera dan ukuran modul terus meningkat dari Reno8 ke Reno 8 Pro Plus.

Render Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)Render Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)

Bocoran mengungkap bahwa Oppo Reno 8, 8 Pro, dan 8 Pro Plus masing-masing akan menampilkan chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1, dan Dimensity 8100 (atau Max).

Perangkat akan tersedia dalam konfigurasi memori 8 GB + 128 GB dan 8 GB + 256 GB. Oppo Reno8 Pro dan dua HP baru lain (Reno8 dan Reno8 Pro Plus) bakal debut di China pada 23 Mei 2022.

Comments