Dikonfirmasi Huawei, HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan Rilis Sebentar Lagi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dikonfirmasi Huawei, HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan Rilis Sebentar Lagi

Dikonfirmasi Huawei, HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan Rilis Sebentar Lagi

KEPONEWS.COM - Dikonfirmasi Huawei, HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan Rilis Sebentar Lagi Petinggi Huawei baru saja mengonfirmasi resmi bahwa HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan dikenalkan sebentar lagi. Melalui acara khusus, mereka juga mengumumkan mengenai roadmap HarmonyOS 2.0 pada 2021. S...

Petinggi Huawei baru saja mengonfirmasi resmi bahwa HarmonyOS 2.0 Mobile Beta akan dikenalkan sebentar lagi. Melalui acara khusus, mereka juga mengumumkan mengenai roadmap HarmonyOS 2.0 pada 2021.

Sebagai berita Huawei Developer Conference 2020 pada September lalu telah mengungkap keberadaan HarmonyOS 2.0 Mobile Beta yang akan datang pada kuartal akhir tahun ini. Mengingat kini sudah memasuki Desember, situs resmi perusahaan mengumumkan mengenai tanggal rilis versi beta dari OS terbaru mereka.

Pembaruan serta pengumuman ini ditujukan untuk para developer yang tergabung dalam ekosistem Huawei. Selain itu, developer akan mempunyai kesempatan untuk mempelajari wacana HarmonyOS 2.0 secara mendalam dan terlibat dalam sesi teknologi langsung yang diselenggarakan oleh Huawei.

Acara Mobile Developer Beta akan diungkap pada 16 Desember mendatang. Rencana utama acara tersebut merupakan memperkenalkan SDK HarmonyOS 2.0 Mobile Beta untuk jajaran HP pintar.

Di Tangan Pemilik Baru, Honor V40 Bakal Gunakan Nama Ini

Melalui acara ini, perusahaan bakal memandu perihal cara memakai serta membangun software untuk ekosistem seluler HarmonyOS 2.0.

HarmonyOS 2.0 Mobile Beta. (Huawei via IT Home)HarmonyOS 2.0 Mobile Beta. (Huawei via IT Home)

Dikutip dari Huawei Central, CEO Usaha Konsumen Huawei, Richard mengatakan bahwa HP dengan HarmonyOS pertama akan tersedia pada awal 2021.

Selain itu, HarmonyOS bakal sepenuhnya open-source sebelum Oktober 2021. Berikut roadmap HarmonyOS 2.0 yang akan menyokong beberapa jenis memori:

Mulai 10 September 2020: Perangkat dengan RAM 128 KB hingga 128 MBMulai 21 April 2021: Perangkat RAM 128 MB hingga 4 GBMulai Oktober 2021: Perangkat RAM 4 GB hingga lebih dari 4 GB.

HarmonyOS sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Huawei dan telah berlangsung selama tiga tahun. Tahun lalu, perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan versi pertamanya dalam gelaran Huawei Developer Conference (HDC) 2019.

Sistem operasi Huawei, HarmonyOS. [AFP/Fred Dufour]Sistem operasi Huawei, HarmonyOS. [AFP/Fred Dufour]

Saat ini HarmonyOS masih diaplikasikan pada smart TV di mana perangkat juga telah dipasarkan secara komersial. Sementara itu HarmonyOS 2.0 diharapkan dapat dibenamkan pada smartphone, mobil pintar hingga perangkat PC.

Peluncuran Honor V40 Tertunda Hingga Januari 2021

Petinggi Huawei mengklaim bahwa adaptasi HarmonyOS 2.0 saat ini berkembang sangat baik.

Comments