Dikira kanker, ternyata ada lego nyelip 47 tahun di paru-paru pria ini

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Dikira kanker, ternyata ada lego nyelip 47 tahun di paru-paru pria ini

Dikira kanker, ternyata ada lego nyelip 47 tahun di paru-paru pria ini

KEPONEWS.COM - Dikira kanker, ternyata ada lego nyelip 47 tahun di paru-paru pria ini Penyakit terkadang tidak bisa terdeteksi ketika kita merasa bahwa tubuh baik-baik saja. Padahal penyakit yang tidak ketahui bisa saja berkembang secepat mungkin saat kita hidup dan lebih parahnya menc...

Penyakit terkadang tidak bisa terdeteksi ketika kita merasa bahwa tubuh baik-baik saja. Padahal penyakit yang tidak ketahui bisa saja berkembang secepat mungkin saat kita hidup dan lebih parahnya mencapai stadium yang tinggi.

Perubahan kebiasaan buruk juga menjadi faktor seseorang menderita penyakit merupakan seringnya beraktivitas secara berlebihan dan tidak melakukan medical check up. Itu yang membuat penyakit terlambat terdeteksi semenjak dini.

Seseorang pasti pernah merasakan sebuah penyakit yang ia derita tetapi itu ialah yang akan terjadi kebiasaan masa kecilnya. Mempunyai pengalaman tertelan benda aneh atau memakan binatang pastinya juga menjadi hal yang berbahaya di saat masih kecil.

Dikutip dari Lifebuzz, Rabu (28/3) seorang pria asal Lanchasire, Inggris bernama Paul Baxter (47) ini mengalami batuk yang tidak kunjung henti hingga 5 bulan lamanya. Sebelumnya Baxter tidak pernah mengalami batuk hingga selama ini dan merasa paru-parunya baik-baik saja.

Pernah untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dokter pun tidak mengetahui apa sebenarnya penyakit yang diderita Baxter. Dokter menyangka ini pasti ada kesalahan dengan paru-paru Baxter.

Karena kondisi Paul juga yang dulunya seorang perokok, dipastikan ia terkena kanker paru-paru yang akut. Dokter akhirnya merencanakan untuk rontgen dengan x-ray paru-paru Baxter, hasilnya dokter menemukan sebuah benda yang tidak disangka.

Dokter menemukan sebuah potongan mainan kecil yang terselip dalam paru-paru Baxter berbentuk sebuah kepingann traffic cone yang biasa ada di paket permainan bongkar pasang lego. Tidak menyangka ternyata lego tersebut sudah kotor dan menghitam. Bakteri yang tercampur dalam udara yang masuk ke dalam paru-paru Baxter ikut mengotori potongan lego ini, akhirnya Baxter harus dioperasi agar paru-parunya segera pulih.

(pep)

Comments