Dikira di China, potret kampung viral ini ternyata di Jogja

Trending

Fun / Trending

Dikira di China, potret kampung viral ini ternyata di Jogja

Dikira di China, potret kampung viral ini ternyata di Jogja

KEPONEWS.COM - Dikira di China, potret kampung viral ini ternyata di Jogja Shanghai, China merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata banyak traveler. Keindahan kota ini membuat banyak orang penasaran. Apalagi kalau malam hari, lampu jalanan dan bangunan tinggi...
Loading...

Shanghai, China merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata banyak traveler. Keindahan kota ini membuat banyak orang penasaran. Apalagi kalau malam hari, lampu jalanan dan bangunan tinggi yang berdiri cukup untuk bikin terpana. Belum lagi wisata-wisata tradisional yang nggak cuma bikin senang, tapi juga menambah wawasan.

China dikenal dengan populasi penduduk terpadat di dunia. Zaman dulu, orang China juga suka 'traveling' sampai menetap di banyak sekali negara termasuk Indonesia. Jadi jangan heran, di beberapa sudut kota ada kampung dan juga bangunan berarsitektur Tionghoa.

Salah satunya ialah gapura Kampung Ketandan yang ada di Jogja ini. Belum lama potret gapura ini jadi bahasan warganet. Alasannya adalah, foto tersebut diunggah oleh akun Instagram traveling Negeri Tiongkok. Namun yang bikin warganet heboh ialah caption dari unggahan tersebut menyebutkan kalau potret Kampung Ketandan ini berlokasi di Shanghai, bukan Jogja.

"Hari yang tenang di Shanghai," tulis admin akun @shanghai.explore seperti kutip pada Jumat (14/6).

Foto ini awalnya diunggah oleh akun @bagaswisnuaji. Pada foto yang diunggah, cowok ini menuliskan lokasi tersebut di Shanghai, China. Tapi akhirnya, foto ini diunggah ulang oleh akun @shanghai.explore dan mengira kalau foto itu diambil di salah satu sudut Negeri Tirai Bambu.

Tapi jikalau dilihat sekilas saja, orang Indonesia sudah pasti mengenali tempat itu berada di Indonesia. Pada tugu berarsitektur Tionghoa ini terlihat jelas papan nama Kampung Ketandan. Setelah itu di bagian kanan foto, ada spanduk penunjuk tempat parkir kendaraan. Nah, yang bikin yakin 100% merupakan terlihat dengan jelas ada spanduk pusat perbelanjaan yang memberikan diskon Lebaran sebesar 80%.

Akhirnya foto ini pun jadi perhatian warganet Indonesia. Nggak butuh lama, kolom komentar pada foto yang diunggah pada beberapa hari yang lalu ini langsung diserbu warganet Tanah Air.

"So, shangai have 'discount Lebaran 80%'?" tanya akun @gabriella.alma.

"alhamdullilah ramayana go internasional ya," ujar akun @mahaputravito.

"ITU JOGJA BAMBANX," ungkap akun @azizahnyr.

Recommended By Editor Dikira di China, potret kampung viral ini ternyata di Jogja

Comments