Dikenal Sebagai Kawasan Industri, Karawang Ternyata Punya Tempat Wisata yang Menarik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dikenal Sebagai Kawasan Industri, Karawang Ternyata Punya Tempat Wisata yang Menarik

Dikenal Sebagai Kawasan Industri, Karawang Ternyata Punya Tempat Wisata yang Menarik

KEPONEWS.COM - Dikenal Sebagai Kawasan Industri, Karawang Ternyata Punya Tempat Wisata yang Menarik Letaknya yang berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bandung, membuat keberadaan wisata Karawang kerap terlewat. Padahal, kota penyangga yang satu ini tak kalah menariknya dalam memberikan beragam...

Letaknya yang berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bandung, membuat keberadaan wisata Karawang kerap terlewat. Padahal, kota penyangga yang satu ini tak kalah menariknya dalam memberikan beragam jenis pariwisata.

Meski lebih dikenal sebagai daerah industri, Batiqa Hotel Manajemen berani menunjukkan banyak sekali potensi wisata di daerah tersebut.

General Manager Batiqa Hotel & Apartemen Karawang, Dinah Puja Astuti, mengatakan bahwa Karawang sebenarnya punya potensi wisata yang cukup lengkap. Ragam yang tersedia mulai dari wisata alam, masakan, religi, hingga sejarah.

Temu Media di Batiqa Hotel Karawang, Jumat (14/1/2022). (Lilis Varwati)Temu Media di Batiqa Hotel Karawang, Jumat (14/1/2022). (Lilis Varwati)

"Di Batiqa, kita ajak semua untuk explore signature. Kalau di Karawang Timur menjadi pilihan utama untuk masakan. Kita kemas edukasi, masakan, kita juga ada Rengasdengklok," kata Dinah dalam temu media di Batiqa Hotel Karawang, Jumat (14/1/2022).

5 Tempat Wisata di Indonesia Ini Ternyata Sempat Hancur Usai Dihantam Bencana Alam

Daerah Rengasdengklok kental dengan cerita sejarah usaha kemerdekaan Indonesia. Di mana area tersebut menjadi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta ketika diculik oleh generasi muda 'Menteng 31' untuk segera mendeklarasikan kemerdekaan RI.

"Karawang jadi bagian dari sejarah kemerdekaan RI. Itu nilai histori sangat besar. Kita kemas jadi wisata napak tilas, edukasi," ujarnya.

Selain itu, Karawang juga punya wisata religi berupa candi yang usianya lebih tua dari Borobudur, adalah candi Jiwa dan candi Blandongan. Kedua candi tersebut juga berada di daerah Rengasdengklok.

Dinah menyebut, candi-candi tersebut menjadi pusat perayaan Imlek dan Waisak di Karawang. Kebanyakan wisatawan datang dari turis Singapura. Banyak sekali wisata tersebut bisa diakses dari Batiqa Hotel Karawang dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

"Ini bisa jadi pengalaman baru eksplor Karawang. Tidak jauh dari Jakarta, tapi bisa eksplor dari sisi berbeda. Walaupun daerah industri, tapi wisatanya dapat," pungkasnya.

Inilah 5 Destinasi Wisata Alam Nusantara yang Masih Jarang Diketahui!

Comments