Dikabarkan Kurangi Jumlah Produksi PlayStation 5, Ini Bantahan Sony

Games

Updates / Games

Dikabarkan Kurangi Jumlah Produksi PlayStation 5, Ini Bantahan Sony

Dikabarkan Kurangi Jumlah Produksi PlayStation 5, Ini Bantahan Sony

KEPONEWS.COM - Dikabarkan Kurangi Jumlah Produksi PlayStation 5, Ini Bantahan Sony PlayStation 5. (PlayStation) PlayStation 5 atau PS5 menjadi konsol game yang ditunggu banyak gamer. Sayangnya sempat muncul kabar kalau produksinya dikurangi karena kesulitan membuat komponennya. Kab...

PlayStation 5. (PlayStation)

PlayStation 5 atau PS5 menjadi konsol game yang ditunggu banyak gamer. Sayangnya sempat muncul kabar kalau produksinya dikurangi karena kesulitan membuat komponennya.

Kabar ini awalnya dari laporan media ternama, Bloomberg. Yang memberikan kalau Sony mengalami kendala dalam pengadaan kustom system-on-chip.

Bahkan Bloomberg melaporkan kalau perusahaan asal Jepang tersebut sampai memangkas produksi konsol game baru mereka hingga 50 persen.

Namun kabar ini dibantah Sony, yang memberikan mereka tidak mengurangi jumlah produksi PlayStation 5 semenjak memulai produksi massalnya.

Dikutip HiTekno.com dari GameIndustry.biz, perwakilan perusahaan ini menyangkal laporan Bloomberg tersebut. Produksi PS5 masih seperti rencana awal.

"Meskipun kami tidak merilis detail terkait manufaktur, berita yang diberikan oleh Bloomberg ialah salah," bunyi pernyataan Sony.

"Kami belummengubah jumlah produksi untuk PlayStation 5 semenjak mulai produksi massal." ungkap Sony seperti dimuat GameIndustry.biz.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Sony sendiri telah menyiapkan peluncuran konsol game baru mereka pada musim libur 2020, atau sekitar November hingga akhir tahun nanti.

Sampai gosip ini ditulis, perusahaan asal Jepang tersebut belum mau mengungkap secara resmi berapa harga penerus PlayStation 4 ini nanti.

Namun telah disiapkan gelaran berjudul PlayStation 5 Showcase yang diduga jadi ajang mengungkap harga konsol game baru ini. Selain memamerkan judul-judul terbaru yang akan muncul.

Gelaran khusus untuk PS5 ini akan dilangsungkan pada 16 September 2020 waktu pasifik, atau 17 September pukul 03.00 WIB dini hari.

Di lain sisi, Microsoft sebagai pesaing telah lebih dulu membuka harga Xbox Series X sebesar 499 dolar AS dan Xbox Series S yang hanya 299 dolar AS.

PlayStation 5 Showcase. (Sony)PlayStation 5 Showcase. (Sony)

Tentu saja Sony harus menyiapkan harga spesial untuk PlayStation 5, baik versi standar maupun digital agar bisa menyaingi konsol game Microsoft tersebut.

Comments