Dikabarkan Bakal Tukangi Manchester United, Begini Reaksi Southgate

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Dikabarkan Bakal Tukangi Manchester United, Begini Reaksi Southgate

Dikabarkan Bakal Tukangi Manchester United, Begini Reaksi Southgate

KEPONEWS.COM - Dikabarkan Bakal Tukangi Manchester United, Begini Reaksi Southgate Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan kalau jabatan yang dipegangnya saat ini merupakan jabatan istimewa. Hal itu diungkap Southgate di tengah-tengah semakin kencangnya rumor yang m...

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan kalau jabatan yang dipegangnya saat ini merupakan jabatan istimewa. Hal itu diungkap Southgate di tengah-tengah semakin kencangnya rumor yang menyebut pelatih 48 tahun itu akan didaulat sebagai manajer baru Manchester United .

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini masih mencari pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember 2018. Untuk mengisi kekosongan manajer, untuk sementara manajemen MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker.

Performa MU di bawah Solskjaer pun berubah drastis. MU yang di bawah komando Mourinho lebih lebih banyak didominasi bertahan, kini kembali pada filosofi sepak bola menyerang.

Perubahan yang dilakukan Solskjaer pun cukup memuaskan para fans Setan Merah saat ini. Yaitu memborong tujuh kemenangan beruntun dari tujuh laga di semua kompetisi.

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate (kiri) menyalami bek Harry Maguire usai menghadapi Panama. Johannes EISELE / AFPManajer Timnas Inggris Gareth Southgate (kiri) menyalami bek Harry Maguire usai menghadapi Panama. Johannes EISELE / AFP

"Saya merupakan pelatih Inggris, dan itu merupakan jabatan istimewa yang diimpikan banyak orang," kata Southgate.

"Tahun lalu (di Piala Dunia) merupakan penampilan terbaik kami (timnas Inggris) dalam 28 tahun terakhir. Kami mencapai babak semifinal. Kini sasaran kami merupakan mencapai putaran final Piala Eropa 2020," sambungnya.

"Jadi, saat ini merupakan momen yang menantang bagi tim. Saya pikir saat ini kami belum berkembang maksimal. Jadi masih banyak ruang bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi," tambahnya seperti dilansir Sky Sports.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Saya merupakan pelatih muda, jam terbang saya di bawah 200 laga. Jadi bagi saya dipercaya untuk melatih timnas Inggris merupakan sebuah kehormatan besar dan saya menikmatinya."

Southgate sukses mengantar timnas Inggris tampil di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu, Southgate juga berhasil mengantar Inggris ke final UEFA Nations League yang akan digelar di Portugal Juni mendatang.

Di final UEFA Nations League, The Three Lions akan berhadapan dengan Belanda. Laga akan digelar di Guimares 6 Juni 2019.

Comments