Diet Tya Ariestya Abaikan Sayur, Apa Kata Ahli Gizi?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Diet Tya Ariestya Abaikan Sayur, Apa Kata Ahli Gizi?

Diet Tya Ariestya Abaikan Sayur, Apa Kata Ahli Gizi?

KEPONEWS.COM - Diet Tya Ariestya Abaikan Sayur, Apa Kata Ahli Gizi? Diet ala Tya Ariestya jadi perbincangan hangat di sosmed. Artis itu berhasil menurunkan berat badan 22 kilogram dalam 4 bulan tanpa sayur. Di Instagram, Tya Ariestya memaparkan ada 3 poin utama dalam...

Diet ala Tya Ariestya jadi perbincangan hangat di sosmed. Artis itu berhasil menurunkan berat badan 22 kilogram dalam 4 bulan tanpa sayur.

Di Instagram, Tya Ariestya memaparkan ada 3 poin utama dalam menu menurunkan berat badannya. Ialah jalan kaki 45 menit setiap hari, disiplin dengan waktu makan, dan mengatur pola makan yaitu tidak memakai minyak, tepung, gula, dan santan di menu makanan.

Tya makin langsing

Dari menu diet Tya Ariestya, yang paling mengejutkan ialah ibu dua orang anak itu tidak mengonsumsi sayur karena dianggap bisa menaikkan berat badan. Pernyataan tersebut diterangkan dokter dietnya yaitu dr Yusri Dinuth.

"Kenapa aku enggak makan sayur selama program penurunan berat badan? Bukan tidak sama sekali, bahkan aku sempat dikasih tapi it's not work di badan aku," kata Tya di video Youtube.

Tidak diberi sayur di menu diet membuat Tya bertanya ke dokter dietnya. Jawaban ini yang dia terima, "Menurut dokterku, kalau enggak suka (sayur) malah oke, kamu enggak usah makan sayur," tambahnya. Di video itu pun Tya menerangkan bahwa mengonsumsi sayur sedikit menghambat penurunan berat badannya.

Pernyataan tersebut langsung viral di Twitter. Akun @gizipedia_id membagikan pernyataan bertentangan dengan apa yang dijalani Tya Ariestya dalam upaya menurunkan berat badan.

"Enggak sabar mau review jujur soal buku ini dari kacamata ahli gizi," tulisnya di unggahan foto yang memperlihatkan buku 'The Journey of #FitTyaAriestya'. Unggahan tersebut disukai 2,3 ribu netizen dan dibagikan ulang sebanyak 1,3 ribu kali.

Fokus pembahasannya ada di pemilihan menu diet yaitu tidak memasukkan sayur. Tidak hanya itu, konsumsi garam bebas yang dilakukan pada Tya pun jadi hal yang didiskusikan.

Comments