Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar

Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar

KEPONEWS.COM - Didukung 5G, Samsung Akan Rilis Galaxy A82 dengan Kamera Pop-up Berputar Samsung dilaporkan tengah mengerjakan Galaxy A82, ponsel penerus Samsung Galaxy A80 yang mempunyai kamera pop-up dan bisa berputar saat ingin mengambil foto selfie. Menurut laporan baru dari situs t...

Samsung dilaporkan tengah mengerjakan Galaxy A82, ponsel penerus Samsung Galaxy A80 yang mempunyai kamera pop-up dan bisa berputar saat ingin mengambil foto selfie.

Menurut laporan baru dari situs teknologi Belanda GalaxyClub, Samsung Galaxy A82 juga akan memberikan konektivitas 5G.

Dilansir dari Android Headlines pada Jumat (22/1/2021), perangkat ini masih dalam tahap awal pengembangan. Bahkan tidak jelas apakah handset akan menampilkan teknologi kamera berputar dan geser.

OEM sekarang telah beralih dari jenis mekanisme pop-up ini untuk menyokong kamera punch-hole atau teknologi kamera di bawah layar (UDC). Namun, mengingat gawai itu merupakan penerus Galaxy A80, kemungkinan tidak bisa dikesampingkan.

Asyik Foto Selfie dengan Wanita Tanpa Masker, Presiden Chile Didenda

Samsung Galaxy A80 Rilis Edisi khusus Blackpink. [Samsung Indonesia]Samsung Galaxy A80 Rilis Edisi khusus Blackpink. [Samsung Indonesia]

Pengulas Samsung Galaxy A80 sebelumnya menemukan beberapa kendala dalam sistem kameranya, termasuk pengaturan kamera yang macet di tengah proses pop-up.

Sistem kamera seperti ini juga membahayakan kemampuan ponsel yang tahan debu dan air, sehingga Samsung mempunyai banyak hal yang harus dipertimbangkan jikalau ingin meluncurkan smartphone dengan sistem kamera serupa.

Samsung Galaxy A82 diharapkan akan diluncurkan pada 2021, bersama seri Galaxy A52 dan Galaxy A72. Ketiganya akan muncul dalam konektivitas 5G.

Namun, belum banyak detail yang tersedia wacana Galaxy A82 5G. Berdasarkan skema penamaan Samsung, perangkat kemungkinan akan mempunyai nomor model SM-A826B.

Di sisi lain, menurut Android Central, handset ini diprediksi akan ditenagai chipset yang jauh lebih kuat daripada Snapdragon 730G yang tersemat dalam Galaxy A80.

Pesawat Antariksa China Kirim Foto Selfie dari Perjalanan ke Mars

Varian internasional kemungkinan akan memakai Samsung Exynos 1080 5nm, sedangkan varian yang dijual di Amerika dapat ditenagai chipset seri Snapdragon 700.

Comments