Dibilang Mirip Surga, 5 Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Dibilang Mirip Surga, 5 Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

Dibilang Mirip Surga, 5 Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi

KEPONEWS.COM - Dibilang Mirip Surga, 5 Air Terjun Ini Wajib Dikunjungi Dalam beberapa kitab kuno, digambarkan bahwa surga sangat identik dengan air terjun. Air terjun melambangkan kesegaran, ketenangan, juga kehidupan. Pada kenyataannya, menikmati udara sejuk sekaligus k...

Dalam beberapa kitab kuno, digambarkan bahwa surga sangat identik dengan air terjun. Air terjun melambangkan kesegaran, ketenangan, juga kehidupan. Pada kenyataannya, menikmati udara sejuk sekaligus kecantikan air terjun di suatu lokasi wisata menjadi hal yang paling menyenangkan.

Selain bisa merileksasi pikiran dan tubuh, tidak sedikit dari kita pun mencoba untuk menceburkan diri di area air terjun. Seru sekaligus menyenangkan, Anda bisa berenang di alam terbuka dan diiringi kicauan burung atau semilir angin sekitar.

Di beberapa negara ada air terjun yang disebut-sebut sebagai pecahan surga. Penasaran, dilansir laman insider, berikut ini 5 air terjun tercantik di dunia yang wajib Anda kunjungi.

1. Air Terjun Veliki Slap, Kroasia

Terletak di dekat perbatasan Bosnia, Taman Nasional Plitvice merupakan taman nasional pertama di Kongo dan menjadi rumah bagi lebih dari selusin air terjun dengan banyak sekali ukuran. Yang terbesar ialah Veliki Slap Waterfall dengan ketinggian 255 kaki. Mengunjungi air terjun ini pada musim dingin akan memberi Anda pandangan yang berbeda, karena air terjun sebagian membeku dan dikelilingi oleh salju dan es.

2. Iguazu Falls, di perbatasan Brasil dan Argentina

Air terjun besar dan kuat ini terletak di Sungai Iguazu, yang berada di perbatasan antara Brasil dan Argentina. Secara kolektif, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 269 kaki dan lebar lebih dari 1,7 mil. Atau dua
kali lebih tinggi dari Niagara Falls dan tiga kali lebih lebar.

Dari bulan November hingga Maret, cukup banyak air mengalir melalui air terjun untuk mengisi lima kolam renang Olimpiade. Air terjun ini memberikan pemandangan yang berbeda, jikalau di lihat di tempat berbeda yakni Brasil dan Argentina, namun keduanya menakjubkan.

3. Air Terjun Gullfoss, Islandia

Air Terjun Gullfoss benar-benar menampilkan keindahan alam. Ini air terjun multi-bertahap di Sungai Hv t setinggi 104 kaki. Air terjun ini pun diketahui berasal dari gletser terbesar kedua di negara itu, yakni Langj kull.

4. Ban Gioc Detian Falls, di perbatasan Cina dan Vietnam

Terletak di perbatasan Cina dan Vietnam. Air terjun ini dikenal sebagai Ban Gioc di Vietnam dan Detian di China. Air terjun ini menjadi air terjun terbesar di Asia, dengan ketinggian 98 kaki.

Air terjun dapat dikunjungi dari salah satu negara, dan masing-masing memberikan pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung lebih baik datang di antara bulan-bulan Mei hingga Juli. Hiking dan arung jeram merupakan cara yang bagus untuk melihat air terjun.

5. Air Terjun Nuorilang, Cina

Seperti Air Terjun Pearl Shoal, air terjun Nuorilang terletak di Provinsi Sichuan Cina, dekat kota Chengdu. Tingginya hanya 66 kaki, dengan lebar 885 kaki, dan dinobatkan sebagai air terjun terluas di Cina. Memasuki musim panas peredaran Nuorilang akan memiliki debit air yang sangat kuat.

Comments