Dibiarkan Mengemudi, Gadis 12 Tahun Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Otomotif

News / Otomotif

Dibiarkan Mengemudi, Gadis 12 Tahun Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Dibiarkan Mengemudi, Gadis 12 Tahun Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

KEPONEWS.COM - Dibiarkan Mengemudi, Gadis 12 Tahun Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas HOUSTON - Hal ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi segenap orang tua yang ingin mengajari anak di bawah umur untuk mengemudi. Pasalnya, seorang gadis 12 tahun menabrak pejalan kaki dan seekor anjing p...

HOUSTON - Hal ini mungkin bisa jadi pelajaran bagi segenap orang tua yang ingin mengajari anak di bawah umur untuk mengemudi. Pasalnya, seorang gadis 12 tahun menabrak pejalan kaki dan seekor anjing peliharaannya, saat sedang belajar mengemudi di bawah pengawasan sang ayah.

Berdasarkan laman Autoevolution seperti dilaporkan oleh kanal ABC 13 Amerika Serikat, gadis tersebut menginjak pedal gas terlalu dalam sehingga kendaraan tersebut melaju tak terkendali. Usai menabrak pejalan kaki, seorang pria 47 tahun, mobil tersebut berhenti setelah menghantam sebuah pohon.

Kepolisian Harris County, Texas menuntut sang ayah atas pembunuhan berdasarkan kelalaian atau pembiaran. Bahkan, ia juga dikenakan pidana karena membiarkan anak kandungnya sendiri dalam situasi membahayakan. Selain gadis 12 tahun tersebut, terdapat balita 2 tahun tengah duduk di baris kedua mobil Ford Explorer tersebut.

Explorer

Kepada petugas kepolisian yang memintai keterangan, gadis 12 tahun tersebut mengaku sedang melakukan latihan rajin dengan memindahkan kendaraan milik ayahnya dari sebuah lahan parkir. Kejadian ini berlangsung dalam sebuah lingkungan hunian apartemen tempat keluarga itu tinggal.

Kepala Kepolisian Harris County, Sean Teare, menyayangkan keputusan sang ayah dalam memakai fasilitas yang tergolong ramai, sebagai lokasi latihan mengemudi putrinya. "Harus ada kesadaran bahwa setiap orang yang menyalakan mesin mobil mempunyai kendali atas sebuah senjata mematikan," ujarnya kepada media setempat.

(muf)

Comments