Dibekali Sensor Hitam Putih, Leica Rilis Kamera Monochrom Terbaru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dibekali Sensor Hitam Putih, Leica Rilis Kamera Monochrom Terbaru

Dibekali Sensor Hitam Putih, Leica Rilis Kamera Monochrom Terbaru

KEPONEWS.COM - Dibekali Sensor Hitam Putih, Leica Rilis Kamera Monochrom Terbaru Leica M10 Monochrom. (Leica) Semenjak merilis kamera M10 tiga tahun lalu, akhirnya kini Leica memperkenalkan kamera Monochromterbarunya yang terinspirasi berdasarkan desain M10. Kamera M10 Monochrom...

Leica M10 Monochrom. (Leica)

Semenjak merilis kamera M10 tiga tahun lalu, akhirnya kini Leica memperkenalkan kamera Monochromterbarunya yang terinspirasi berdasarkan desain M10.

Kamera M10 Monochrom baru mempunyai desain dan fasilitas M10, seperti bodi yang lebih ramping dan konektivitas nirkabel, tetapi dengan sensor hitam-putih 40 megapiksel baru.

Semenjak dirilis pada tahun 2012, versi Monochrom menjadi salah satu kamera digital paling kontroversial Leica.

Pasalnya kamera ini mempunyai fisik digital tetapi tak dapat memotret foto berwarna dan menjadi kesulitan para fotografer.

Dilansir dari lama The Verge, menurut Leica Monochrom menghasilkan gambar hitam-putih yang lebih baik daripada gambar yang dikonversi dari kamera warna.

Warna yang dihasilkan akan lebih detail mempunyai jangkauan dinamis yang lebih baik dan mempunyai tampilan unik yang tidak dapat ditiru kamera lain.

Leica M10 Monochrom. (Leica)Leica M10 Monochrom. (Leica)

Kamera Leica M10 Monochrom terbaru merupakan yang pertama dengan sensor unik yang dibuat khusus untuk pecinta fotografi hitam-putih.

Leica membekali kamera ini dengan Chip full-frame 40 megapiksel baru berbeda dari sensor warna 47 megapiksel yang ada di Leica Q2 dan SL2.

Kamera ini juga mempunyai rentang ISO 160 hingga 100.000 yang merupakan ujung rendah dan tinggi lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya.

Meskipun kamera M10 Monochrom mempunyai fasilitas dan kemampuan jauh lebih sedikit daripada M10-P yang menjadi dasarnya, namun M10 Monochrom masih dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Leica menjual kamera M10 Monochrom dijual seharga 8.295 dolar US atau Rp 113 juta dan sudah bisa didapatkan di toko Leica.

Comments