Dibanjiri Ponsel Pintar, tapi Pasar Feature Phone di Indonesia Tetap Besa

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dibanjiri Ponsel Pintar, tapi Pasar Feature Phone di Indonesia Tetap Besa

Dibanjiri Ponsel Pintar, tapi Pasar Feature Phone di Indonesia Tetap Besa

KEPONEWS.COM - Dibanjiri Ponsel Pintar, tapi Pasar Feature Phone di Indonesia Tetap Besa JAKARTA - Meskipun banyak smartphone yang bertubi-tubi diluncurkan, namun usaha feature phone Nokia (ponsel dengan kemampuan dasar telepon SMS saja) diklaim tidak terganggu. Hal itu diutarakan oleh Mi...
Loading...

JAKARTA - Meskipun banyak smartphone yang bertubi-tubi diluncurkan, namun usaha feature phone Nokia (ponsel dengan kemampuan dasar telepon SMS saja) diklaim tidak terganggu.

Hal itu diutarakan oleh Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global (pemegang lisensi Nokia), dijumpai di sela peluncuran Nokia 3.1 Plus di Jakarta, Selasa (19/3/2019 malam).

Untuk pasar Indonesia sendiri, segmen pasar feature phone diklaim Nokia masih ada dan kuat meskipun smartphone Rp 1 jutaan banyak dirilis untuk mengalihkan pengguna feature phone.

"Memang Indonesia itu segmennya masih ada dan masih kuat," ujar Miranda Walaupun sudah banyak desain ponsel Nokia yang sudah tertanam sistem operasi Android, yang diluncurkan untuk akuisisi pengguna dari feature phone, namun pengguna feature phone masih banyak dan ada pasarnya tersendiri.

"Bagus sekali sih (penjualan feature phone), karena memang di Indonesia sendiri feature phone itu masih sangat jalan (digemari)," ujar Miranda

Daftar Ponsel Nokia yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp per 1 Januari 2019

Selain itu, meskipun feature phone Nokia bermain di kategori ponsel tier 3 dan tier 2 (kategori ponsel rendah), tapi menurut Miranda, pangsa pasar feature phone Nokia masih memimpin di daerah Asia Pasifik.

Meski begitu, Miranda tidak membeberkan angka penjualan seri feature phone besutan Nokia ini, baik di Tanah Air maupun di Asia Pasifik.

Namun, ia memastikan segmen pasar feature phone Nokia memang saat ini masih merajai pangsa pasar feature phone di Asia Pasifik.

"Saya belum bisa share angkanya, (tapi pasar feature phone Nokia) nomor satu di Asia Pasifik," tutup Miranda.

Sebagai berita, HMD Global sendiri telah meluncurkan sejumlah seri feature phone Nokia di Tanah Air, bila mengacu pada situs resmi Nokia Indonesia.

Beberapa diantaranya merupakan Nokia 105, Nokia 106, Nokia 3310 4G, Nokia 216, dan Nokia 130. Ponsel-ponsel tersebut, bila mengacu pada e-commerce di Indonesia, dibanderol di kisaran harga ratusan ribu rupiah, misalnya Rp 210.000 untuk Nokia 105 (2017) dan Rp 290.000 untuk Nokia 130 (2017).

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nokia Klaim Permintaan Feature Phone di Indonesia Tetap Tinggi"

Dibanjiri Ponsel Pintar, tapi Pasar Feature Phone di Indonesia Tetap Besa
Loading...

Comments