Dibanderol Rp 17,3 Juta, Ini Kecanggihan Kamera Mirrorless Lumix G95

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dibanderol Rp 17,3 Juta, Ini Kecanggihan Kamera Mirrorless Lumix G95

Dibanderol Rp 17,3 Juta, Ini Kecanggihan Kamera Mirrorless Lumix G95

KEPONEWS.COM - Dibanderol Rp 17,3 Juta, Ini Kecanggihan Kamera Mirrorless Lumix G95 Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras) Panasonic tak ingin kalah berlomba dalam merilis produk sektor kamera, Lumix G95 ini disebut masuk dalam kategori kamera hybrid mid ranger. Menuru...

Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras)

Panasonic tak ingin kalah berlomba dalam merilis produk sektor kamera, Lumix G95 ini disebut masuk dalam kategori kamera hybrid mid ranger. Menurut laporan GSM Arena yang dikutip pada Minggu (7/4/2019), kamera nirlensa ini mempunyai sensor CMOS 20,3 MP tanpa filter low pass.

Selain itu, Panasonic Lumix G95 juga dilengkapi fasilitas stabilisasi gambar lima sumbu built in dan mengombinasikan teknologi autofocus dengan defocus berbasis kontras.

Untuk autofocus-nya, Panasonic mengklaim bahwa kamera besutannya ini bisa mengunci obyek hanya dalam waktu 0,07 detik saja berdasarkan pendeteksian wajah dan mata.

 Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras)Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras)

Beralih ke fasilitas video, kamera Panasonic Lumix G95 sanggup merekam video dalam format 4K pada 30 fps (frame per second) dan video 1080 piksel pada 120 fps.

Menariknya lagi, salah satu fasilitas baru yang mencolok pada kamera ini merupakan kehadiran V-LogL yang membawa 12 stop rentang dinamis dan opsi perataan warna yang lebih fleksibel.

Untuk bagian bodinya, Panasonic Lumix G95 dibalut material aloi magnesium yang tahan air dan debu. Pada bagian belakang kamera, terdapat jendela bidik OLED 2360K bersama dengan LCD 1240K berukuran 3,040 inci.

 Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras)Lumix G95 Micro Four Thirds. (YouTube/Lumix Cameras)

Sedangkan untuk konektivitas, kamera mirrorless terbaru ini memakai konektor HDMI dengan output 8-bit 4:2:2 agar bisa terhubung dengan monitor, serta mempunyai port untuk headphone dan jack mikrofon.

Untuk urusan proses transfer data bisa dilakukan dengan bantuan Bluetooth dan koneksi Wi-Fi.

Kamera ini mulai tersedia bulan Mei 2019 mendatang, harga Panasonic Lumix G95 dibanderol 1199,99 dolar AS atau setara Rp17,3 juta. Bagaimana minat?(Tivan Rahmat)

Comments