Dianggap Tak Layak, Lokasi Karantina WNI dari Wuhan di Natuna Diprotes

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Dianggap Tak Layak, Lokasi Karantina WNI dari Wuhan di Natuna Diprotes

Dianggap Tak Layak, Lokasi Karantina WNI dari Wuhan di Natuna Diprotes

KEPONEWS.COM - Dianggap Tak Layak, Lokasi Karantina WNI dari Wuhan di Natuna Diprotes Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu) Lokasi karantina para WNI dari Wuhan, China baru-baru ini menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen memberikan protesnya terkait lok...

Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu)

Lokasi karantina para WNI dari Wuhan, China baru-baru ini menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen memberikan protesnya terkait lokasi karantina yang dianggap tidak layak. Karena hal ini, beberapa ahli lalu memberikan tanggapannya.

Protes dari netizen yang menjadi viral pertama kali diunggah oleh pemilik akun @anindita_ayu pada Minggu (2/2/2020) lalu.

Menurut netizen ini, lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna mempunyai fasilitas yang tidak layak. Para WNI ini ditempatkan di sebuah hanggar pesawat yang diberi fasilitas dasar.

Dirasa kurang, netizen ini lalu mempertanyakan mengenai kelayakan lokasi karantina WNI tersebut yang dirasa belum cukup layak.

''Tempat karantina untuk WNI dari Wuhan hanya berupa hanggar pesawat yang diberi fasilitas seperti ini. Jadi apakah tempat seperti ini layak?'' tulis @anindita_ayu.

Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu)Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu)

Usai viral di Twitter, kolom balasan cuitan ini lalu dibanjiri dengan banyak sekali komentar netizen. Banyak yang menyebut bahwa lokasi karantina WNI dari Wuhan, China ini sudah layak.

''Nanti pakai gedung tinggal beneran masih juga dinyinyirin, kok pakai gedung aktif, nanti orang lain sakit gimana. Pemerintah ga mikir ya. Salah melulu pokoknya pemerintah'' tulis netizen dengan akun @Jumai_jade.

''Kalau gitu karantinanya di rumah mbak aja gimana? Biar nyaman gitu. Mbak coba nonton film The Flu, tempatnya juga kaya gini dan emang layak kok. Tempat yang layak menurut mbak gimana? Ada TV, video games, mall, bioskop, ada karaokenya?'' komentar akun @lonyyylove.

Mengenai hal ini, dokter Gia Pratama yang terkenal begitu aktif membuat cuitan-cuitan ikut meninggalkan komentarnya.

Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu)Lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna. (twitter/anindita_ayu)

Menurutnya, lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna ini sudah sangat layak dengan kebutuhan dasar yang telah terpenuhi. Lebih lanjut, menurutnya kondisi karantina ini memang baik untuk pencegahan penyebaran penyakit.

''Layak. Segala kebutuhan dasar terpenuhi. Karena ini memang bukan dalam keadaan normal, ini memang sedang karantina pencegahan penyebaran penyakit. Bukan karantina Indonesian Idol'' tulis @GiaPratamaMD.

Masih menimbulkan kontrofersi dan perdebatan netizen, unggahan mengenai lokasi karantina WNI dari Wuhan di Natuna ini mendapat ribuan komentar dari netizen yang sependapat atau bahkan tidak sependapat dengan hal ini.

Comments