Dianggap Politis, Iklan Watch Dogs Legion Diprotes Gamer China

Games

Updates / Games

Dianggap Politis, Iklan Watch Dogs Legion Diprotes Gamer China

Dianggap Politis, Iklan Watch Dogs Legion Diprotes Gamer China

KEPONEWS.COM - Dianggap Politis, Iklan Watch Dogs Legion Diprotes Gamer China Jikalau Kamu mengikuti perkembangan isu dunia, Kamu sepertinya tidak akan melewatkan gosip soal protes besar-besaran yang saat ini tengah dilakukan oleh warga HongKong. Jutaan warga turun ke jalan unt...
Loading...

Jikalau Kamu mengikuti perkembangan isu dunia, Kamu sepertinya tidak akan melewatkan gosip soal protes besar-besaran yang saat ini tengah dilakukan oleh warga HongKong. Jutaan warga turun ke jalan untuk satu tujuan yang sama menolak hukum ekstradisi dengan pemerintah China daratan yang rawan untuk disalahgunakan. Warga HongKong secara terbuka tidak percaya bahwa perjanjian ekstradisi yang akan memungkinkan pemerintah China untuk menangkap dan membawa terduga, buronan, atau warga manapun ini akan negara bekas jajahan Inggris tersebut. Di tengah keramaian ini, Ubisoft melakukan langkah keliru.

Salah satu gerakan ikonik dari protes jutaan warga HongKong ini merupakan bagaimana mereka memakai payung sebagai simbol usaha mereka. Secara mengejutkan? Terlepas dari setting-nya di London, iklan terbaru seri Watch Dogs Watch Dogs Legion juga memuat gambar yang sama. Banyak gamer China daratan yang merasa bahwa lewat iklan gambar ini, Ubisoft secara tidak langsung menyokong gerakan protes yang terjadi di HongKong. Lewat situs sosial media Weibo, mereka mengungkapkan rasa keberatan mereka. Cukup untuk membuat Ubisoft akhirnya secara terbuka, minta maaf.

Untuk sebuah game yang memuat konten yang terhitung politis, Ubisoft memang sering berulang kali menegaskan bahwa game yang mereka racik, memang tidak memuat konten politis sama sekali. Watch Dogs Legion akan dirilis pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja PC.

Bagaimana menurut Kamu? Apakah memang iklan ini bermuatan politis atau reaksi gamer China saja yang terlalu berlebihan?

Tags: action, gamingnews, pc, playstation 4, Ubisoft, watch dogs legion, xbox one
Loading...

Comments