Diam-diam Google Siapkan Desain Ponsel Tekuk

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Diam-diam Google Siapkan Desain Ponsel Tekuk

Diam-diam Google Siapkan Desain Ponsel Tekuk

KEPONEWS.COM - Diam-diam Google Siapkan Desain Ponsel Tekuk Samsung dan Huawei resmi menjadi vendor pertama yang memperkenalkan ponsel lipatnya secara komersil. Beberapa pabrikan ponsel lain juga disebut akan segera memperkenalkan ponsel lipatnya, seperti Moto...

Samsung dan Huawei resmi menjadi vendor pertama yang memperkenalkan ponsel lipatnya secara komersil.

Beberapa pabrikan ponsel lain juga disebut akan segera memperkenalkan ponsel lipatnya, seperti Motorola dan Xiaomi. Meski kehadiran ponsel lipat masih menuai pro dan kontra, tapi Google agaknya tak mau ketinggalan kereta.

Pasalnya, baru-baru ini beredar paten berisi rancangan ponsel lipat besutan Google.

Dari paten yang beredar, desain ponsel lipat Google sekilas mirip dengan yang diusung Motorola RAZR, adalah desain "clamshells" atau mirip kerang, di mana layar dilipat ke bawah.

Namun ada bagian kecil yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold, adalah celah lipatan antar-layar.

Tak hanya satu desain. Desain lain yang beredar menggambarkan tiga layar yang saling menimpa saat dilipat. Lipatan ini menyebabkan ada dua celah antar-layar di sisi kanan dan kiri.

Sayangnya, dilansir dari Gizmo China, Selasa (19/3/2019), belum ada konfirmasi dari Google perihal paten ponsel tekuk ini.

Usai Galaxy Fold, Samung Siapkan Dua Model Ponsel Lipat yang Dulu Tren di Tahun 90-an

Belum diketahui apakah Google benar-benar akan mewujudkannya atau tidak.

Namun, melihat banyaknya vendor yang muali sesumbar dengan ponsel lipatnya, bukan tidak mungkin Google akan mempertimbangkan desain ini untuk diwujudkan.

Apalagi, melihat penampilan awal Android Q versi beta yang menghadirkan pengalaman ponsel lipat, bukan tidak mungkin suatu saat Google akan menelurkan Pixel Foldable.

Meski beberapa vendor sesumbar akan memperkenalkan ponsel lipatnya, namun ada pula yang meragukan kebutuhan pasar akan ponsel lipat. Ditambah, harga ponsel lipat saat ini dibanderol pada kisaran harga 2.000 dollar AS atau sekitar 30-40 jutaan.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Melihat Smartphone Tekuk Rancangan Google"

Diam-diam Google Siapkan Desain Ponsel Tekuk

Comments