Di Tengah Hutan, Perpustakaan Ini Wujudkan Impian Pecinta Buku

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Di Tengah Hutan, Perpustakaan Ini Wujudkan Impian Pecinta Buku

Di Tengah Hutan, Perpustakaan Ini Wujudkan Impian Pecinta Buku

KEPONEWS.COM - Di Tengah Hutan, Perpustakaan Ini Wujudkan Impian Pecinta Buku Kebiasaan membaca buku di perpusatakaan mungkin sudah lama ditinggalkan orang. Untuk membuat pembaca betah berada di perpustakaan, dibutuhkan suasana yang bersih, tenang dan nyaman di dalamnya. Sebuah...

Kebiasaan membaca buku di perpusatakaan mungkin sudah lama ditinggalkan orang. Untuk membuat pembaca betah berada di perpustakaan, dibutuhkan suasana yang bersih, tenang dan nyaman di dalamnya.

Sebuah perpustakaan besar berisi deretan buku yang tertata rapi tak cukup membuat para pengunjung bertahan lama. Namun bagaimana kalau kamu harus menghabiskan waktu untuk membaca di dalam hutan? Seberapa lama bisa bertahan di sana?

Nah, untuk merasakan sensasi kesegaran seperti di dalam hutan, kini hotel Hoshinoya, Bali mempunyai perpustakaan dengan koleksi buku-buku yang berlokasi di tengah hutan. Meski buku-buku di perpustakaan ini hanya tersedia buku bacaan all about Bali dalam versi Inggris-Indonesia, namun sensaSi yang dirasakan sangatlah berbeda dengan perpustakaan lainnya.

Berdiri di atas 200 meter persegi, perpustakaan tersebut terbuat dari kayu. Di dalamnya disediakan 2 buah sofa agar pengunjung bisa rileks sambil membaca buku. Di perpustakaan tersebut juga terdapat meja panjang kayu, yang disediakan bagi kamu yang ingin berselancar internet dengan laptop dengan dilengkapi wifi gratis. Uniknya lagi, perpustakaan ini dinding luar bangunannya dirancang terbuka (transparan) dengan memakai bahan kaca, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan alam. Belum lagi rak buku di seluruh dinding yang mengelilingi sehingga membuatmu serasa di 'surga'. Perpustakaan ini buka selama 24 jam, jadi pengunjung bisa puas kapan saja untuk membaca buku.

Berlokasi di desa Pejeng Kangin, Ubud, Gianyar, Bali, hotel ini berdiri di sepanjang sungai Pakerisan yang dipercaya warga setempat sebagai sumber mata air yang disucikan. Lembah hijau subur dengan tebing-tebing nan cantik di daerah Tampaksiring yang dipenuhi tumbuhan tropis, serta air terjun alami, menjadi suguhan pemandangan bagi para pengunjung yang berkunjung ke perpustakaan di Hoshinoya Bali.

Bagi Kamu yang ingin merasakan langsung pengalaman menarik ini, Hoshinoya Bali telah dibuka bagi umum semenjak 20 Januari 2017 lalu. Tamu yang menginap nantinya akan didampingi dengan seorang pelayan atau personal assistant. Sedikitnya terdapat 30 vila di hotel seluas tiga hektare ini. Tamu akan sangat dimanjakan dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan. Sebut saja kolam renang, Spa, pelayanan kamar, kafe, dan teras. Untuk makanan, hotel ini menunjukkan pengalaman bersantap yang cukup unik. Yaitu dengan menghadirkan hidangan tradisional Bali dengan twist masakan Jepang.

(ren)

Comments