Di Rumah Aja, Cinta Laura Ingatkan Jangan Lupa Berjemur Setiap Hari

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Di Rumah Aja, Cinta Laura Ingatkan Jangan Lupa Berjemur Setiap Hari

Di Rumah Aja, Cinta Laura Ingatkan Jangan Lupa Berjemur Setiap Hari

KEPONEWS.COM - Di Rumah Aja, Cinta Laura Ingatkan Jangan Lupa Berjemur Setiap Hari Guna memutus rantai penularan virus corona COVID-10, para selebriti Tanah Air ikut meramaikan tagar #dirumahaja. Salah satunya Cinta Laura melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @claurakiehl....

Guna memutus rantai penularan virus corona COVID-10, para selebriti Tanah Air ikut meramaikan tagar #dirumahaja. Salah satunya Cinta Laura melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @claurakiehl.

Dua hari yang lalu, 28 Maret, Cinta Laura mengunggah foto dirinya tengah berjemur di kolam renang. Dalam unggahan tersebut, Cinta mengingatkan jangan lupa untuk berjemur setiap hari saat mengisolasi diri di rumah.

Cinta Laura

"Soaking in the morning sun. Jangan lupa untuk berjemur setiap hari #dirumahaja. Trying to enjoy nature as much as I can during this time. I know I m very blessed to be on this island with my parents. #stayathome #kiehlers #cintalaurakiehl," tulisnya dalam caption.

Dikutip dari Lifehack, berjemur di bawah sinar matahari pagi disebutkan dapat meningkatkan sistem imun. Hal ini tentu sangat penting dalam mengurangi terinfeksi virus corona COVID-19.

Hal ini karena COVID-19 merupakan penyakit yang bersifat Self Limiting Disease atau bisa sembuh dengan sendirinya dengan dilawan sistem imun tubuh yang kuat.

Berjemur sinar matahari pagi disebutkan dapat membantu menekan sistem kekebalan yang terlalu aktif.

Paparan sinar matahari pagi (dengan jumlah yang pas) membuat sel darah putih meningkat, sel darah putih inilah yang berperan besar melawan penyakit dan mempertahankan tubuh terhadap infeksi.

Dijelaskan lebih lanjut, sistem kekebalan tubuh itu bergantung pada Vitamin D, sel T yang berfungsi sebagai garis depan pertahanan melawan penyakit harus didukung Vitamin D agar bisa berfungsi.

(hel)

Comments