Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho!

Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho!

KEPONEWS.COM - Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho! Copyright okezone Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho! Kali ini nampaknya sosmed facebook terus melebarkan sayap dengan terus memperbarui teknologi...
FBCopyright okezone Di Masa Depan, Buka FB Cukup dengan Menggunakan Kacamata Pintar Lho!

Kali ini nampaknya sosmed facebook terus melebarkan sayap dengan terus memperbarui teknologi yang dimilikinya. Kini FB tengah mengembangakan kacamata pintar Near Eye Display yang nantinya akan memiliki teknologi augmented reality (AR).

Secara konsep berarti nantinya pengguna FB dapat melihat objek virtual dan dunia nyata sekaligus dengan kacamata ini. Near Eye Display ini bisa dikatakan kacamata yang bisa membuat penggunanya menggunakan facebook dengan berjalan-jalan.

Dengan teknologi AR maka pengguna pun dapat melihat banyak sekali foto, video serta konten multimedia yang tampil langusng didepan mata. Selain bisa melihat yang ada dalam facebook, mata pengguna juga dapat melihat objek fisik yang ada didunia nyata atau yang berada di sekelilingnya.

Belum diketahui apakah benar FB akan memproduksi teknologi dengan mengguakan kacamata pintar ini atau tidak. Namun kabarnya sekarang pengemang kacamata AR facebook telah sampai pada sertifikasi paten.

FBCopyright kompas

Sekitar beberapa hari yang lalu tepatnya hari Kamis, devisi realita visual raksasa sosmed facebook mengumumkan telah mendapatkan sertifiksi paten teknologi waveguided display with two dimensional scanner ini.

Sejumlahah berita pun didapatkan tekait dengan layar yang dibutuhkan untuk mewujudkan kacamata AR ini. Layar itu sendiri berfungsi digunakan sebagai medium yang nantinya membuat pengguna dapat melihat banyak sekali objek virtual dan objek fisik dunia nyata dalam satu pandagan mata sekaligus.

Layar pun bisa dipasang ke sebuah rangka kacamata layaknya kacamata pada umunya yang akan mudah dipakai penggunanya. Sedangakan paten tersebut menyebutkan bahwa Near Eye Display dikembangkan oleh Ochus yang merupakan anak asuh facebook. Ochus akan memakai waveguided display untuk memproyeksikan cahaya yang masuk ke mata.

Diterangkan pula teknologi yang akan dimunculkan FB pada kacamata pintar ini yakni sebuah kacamata yang ringan. Kacamata ini seperti layaknya kacamata biasa, namun dapat memperlihatkan objek virtual ciptaan komputer serta pengguna dapat melihat fisik yang ada di dunia nyata.

Meskipun paten Near Eye Display ini sudah berada di tangan facebook ketika ini, sepertinya jangan berharap kacamata ini akan hadir dalam waktu dekat. Proses perwujudanya sendiri sepertinya masih akan memputuhkan waktu puluhan tahun kedepan.

Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!


Comments

loading...