Di Korea, Kulit Semangka buat Perawatan Kecantikan Loh

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Di Korea, Kulit Semangka buat Perawatan Kecantikan Loh

Di Korea, Kulit Semangka buat Perawatan Kecantikan Loh

KEPONEWS.COM - Di Korea, Kulit Semangka buat Perawatan Kecantikan Loh SEMANGKA memang buah yang mengandung banyak air, dan bisa membuat tubuh tetap terhidrasi. Biasanya, semangka memang dinikmati untuk makan ataupun minuman. Padahal, kandungan vitamin dan mineral lainny...

SEMANGKA memang buah yang mengandung banyak air, dan bisa membuat tubuh tetap terhidrasi. Biasanya, semangka memang dinikmati untuk makan ataupun minuman.

Padahal, kandungan vitamin dan mineral lainnya memberi banyak manfaat kesehatan untuk tubuh termasuk wajah. Tidak heran, di Korea semangka sering dimanfaatkan untuk menjaga keindahan kulit wajah.

Melansir Brit.co, selama beberapa generasi kulit buah semangka telah digunakan untuk meredakan masalah kulit yang parah. Termasuk mengurangi kemerahan, peradangan, dan mempercepat proses pergantian sel. Kulit buah semangka juga dimanfaatkan untuk mengobati jerawat.

manfaat kulit semangka

Para wanita di Negeri Ginseng akan menggosok kulit buah semangka pada kulit yang terbakar, mempunyai ruam, atau teriritasi. Kandungan seperti gel yang dingin dipercaya bisa menenangka dan membantu kulit wajah pulih lebih cepat.

Sekadar berita, kulit buah semangka mengandung senyawa aktif yaitu terpenoid yang dapat berfungsi sebagai antibakteri sehingga bisa menjadi obat untuk jerawat.

Biasanya kulit buah semangka diletakkan beberapa saat dalam kulkas hingga terasa lebih dingin. Ada pula yang mencampurkannya dengan alpukat atau pisang untuk membantu penyembuhan. Selain itu, manfaat yang sama bisa didapatkan dari biji buah semangka.

Selanjutnya

Comments