Di Kedonganan Food Festival, Puluhan Kafe Beri Potongan Harga

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Di Kedonganan Food Festival, Puluhan Kafe Beri Potongan Harga

Di Kedonganan Food Festival, Puluhan Kafe Beri Potongan Harga

KEPONEWS.COM - Di Kedonganan Food Festival, Puluhan Kafe Beri Potongan Harga Jum'at, 21 Juli 2017 | 13:03 WIB Jasa pemanggangan ikan di Pasar Kedonganan. Pengunjung yang berbelanja bisa langsung menikmati masakan di pantai. Foto: BRAM SETIAWANKuta - Pantai Kedonganan, Kabupate...

Jum'at, 21 Juli 2017 | 13:03 WIB

Di Kedonganan Food Festival, Puluhan Kafe Beri Potongan Harga

Jasa pemanggangan ikan di Pasar Kedonganan. Pengunjung yang berbelanja bisa langsung menikmati masakan di pantai. Foto: BRAM SETIAWAN

Kuta - Pantai Kedonganan, Kabupaten Badung, Bali, akhir pekan ini, Jumat-Sabtu, 21-22 Juli 2017 bakal diramaikan perhelatan Kedonganan Food Festival. Festival masakan bertajuk Beach Food Euphoria ini diikuti 24 kafe di Desa Kedonganan. Mereka akan ikut kompetisi memasak dalam acara tersebut.

Baca: Festival Masakan Laut akan Meriahkan Pantai Kedonganan Bali

Kedonganan Food Festival digagas oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali.
Selama Kedonganan Food Festival, wisatawan yang makan di salah satu dari 24 kafe yang ikut kompetisi itu akan mendapat potongan harga.

"Apa pun yang mereka pesan diskon 30 persen 21-22 untuk food (makanan) saja. Siapa pun tamunya (domestik dan mancanegara)," kata Ketua Badan Pengelola Daerah Pariwisata Pantai Kedonganan (BPKP2K) I Wayan Mertha ketika jumpa media di Desa Kedonganan, Rabu, 19 Juli 2017.

Mertha berharap dari acara tersebut variasi masakan laut bisa terus berkembang, bukan hanya menu panggang saja. Menurut dia, 24 kafe yang ada di Desa Kedonganan dalam hal produk dan pelayanan sudah tergolong memuaskan. "Ya berkisar 70 persen, ini akan perbaikan terus ke depan," ujarnya.

Pantai Kedonganan ialah daerah pesisir yang sering dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Di sana terdapat pasar yang menjual banyak sekali hasil laut. Setelah berbelanja pengunjung bisa langsung menikmati masakan laut di Pantai Kedonganan. Pengunjung cukup membayar jasa pemanggangan. Adapun warung yang menyediakan jasa memasak untuk menu asam manis.

Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Bali I Gede Hendra Mahendra berharap dari kegiatan tersebut semakin mempopulerkan masakan lokal. "Semoga bisa tumbuh dan berkelanjutan produk (masakan) lokal hasil laut yang go internasional," katanya.

Hendra menjelaskan untuk tiga pemenang akan dibina oleh ICA Bali untuk meningkatkan profesionalisme. "Kreativitas mereka (juru masak) supaya lebih baik untuk maskot Kedonganan," ujarnya.

BRAM SETIAWAN

Comments