Di Hadapan Seribuan Pengusaha, Prabowo Beberkan Kriteria Para Kabinetnya Bila Jadi Presiden

Nasional

News / Nasional

Di Hadapan Seribuan Pengusaha, Prabowo Beberkan Kriteria Para Kabinetnya Bila Jadi Presiden

Di Hadapan Seribuan Pengusaha, Prabowo Beberkan Kriteria Para Kabinetnya Bila Jadi Presiden

KEPONEWS.COM - Di Hadapan Seribuan Pengusaha, Prabowo Beberkan Kriteria Para Kabinetnya Bila Jadi Presiden Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail JAKARTA Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membeberkan kriteria orang-orang yang duduk di kabintenya nanti bila terpilih dalam Pemilu Presiden 201...

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

JAKARTA Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membeberkan kriteria orang-orang yang duduk di kabintenya nanti bila terpilih dalam Pemilu Presiden 2019.

Prabowo memaparkan kriteria kabinetnya tersebut saat mengucapkan terimakasih telah diundang oleh pengusaha, Erwin Aksa dalam acara deklarasi dukungan Aliansi Pengusaha Nasional terhadap Prabowo-Sandi di Gedung Jakarta Theater, Jakarta, Kamis malam, (21/3/2019).

"Jadi hari Ini terimakasih undangan ini, inisiator Pak Erwin kalau mau lihat nanti kira-kira kabinet kita bagimana pak," kata Prabowo.

BNI Sasar Potensi Cirebon

Karier Si Penyihir Magang di Barcelona Redup karena Suka Mabuk

Mantan Danjen Kopassus itu lalu memaparkan kriteria orang yang akan duduk di kabinetnya nanti.

Kriteria pertama, mereka yang akan menjadi menteri menurutnya haruslah orang pintar. Namun Prabowo mengatakan kepintaran tersebut harus diimbangi dengan akhlak yang bagus juga.

"Saya kasih kriteria ya pertama harus pintar. Tapi tidak hanya pinter harus punya akhlak," katanya.

Selain pintar dan berakhlak, kriteria selanjutnya adalah kaum muda dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segala-galanya.

"Kita ingin nanti Nahkoda yang disinggung oleh pak Erwin, navigasi harus benar, tidak boleh salah kita, kita sudah, ya sudah kita tahu lah ya . Dan jangan menyalahkan siapa-siapa jangan lihat ke belakang, jangan, kita tutup buku kita maju ke depan," katanya.

Meskipun demikian Prabowo Subianto mengaku tidak menutup kemungkinan akan melibatkan mereka yang tidak termasuk kaum muda duduk di kursi kabinet. Asalkan menurut Prabowo mereka masih mempunyai kapabilitas.

Saat memberikan perkataan tersebut Prabowo sempat melirik ke barisan depan kursi penonton yang diduduki mantan Menko Maritim, Rizal Ramli.

"Yang senior senior kalau masih kapabel, masih hebat, masih punya pengalaman akan kita pakai juga. Di situ kira-kira mungkin, kalian sudah tebaklah kira kira," katanya.

Prabowo berjanji apabila terpilih nanti akan membentuk pemerintahan yang bisa membawa Indonesia berjaya, masuk 5 besar kekuatan ekonomi dunia.

"Kita harus punya mobil mobil buatan indonesia, kita harus punya kapal buatan Indonesia, kapal terbang buatan Indonesia, komputer, kita harus punya smartphone, gadget-gaget semua buatan Indonesia, kita harus punya silicon valley di Indonesia, ini anak anak muda ini waktumu, ini masa depanmu," pungkas Prabowo.

Di Hadapan Seribuan Pengusaha, Prabowo Beberkan Kriteria Para Kabinetnya Bila Jadi Presiden

Comments