Di Dunia, Ini 5 Pohon yang Miliki Bentuk Aneh

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Di Dunia, Ini 5 Pohon yang Miliki Bentuk Aneh

Di Dunia, Ini 5 Pohon yang Miliki Bentuk Aneh

KEPONEWS.COM - Di Dunia, Ini 5 Pohon yang Miliki Bentuk Aneh PEPOHONAN merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Pohon mempunyai manfaat tersendiri bagi bumi, sebagai salah satu penghasil oksigen pohon juga bermanfaat untuk menjaga cadangan air dan me...

PEPOHONAN merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Pohon mempunyai manfaat tersendiri bagi bumi, sebagai salah satu penghasil oksigen pohon juga bermanfaat untuk menjaga cadangan air dan menjaga struktur tanah.

Pohon sendiri mempunyai banyak sekali macam jenis dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Meski demikian ada beberapa pohon berbentuk aneh yang tidak menyerupai seperti pohon pada umumnya. Pohon tersebut biasanya cukup sulit untuk ditemui, sehingga akan membuat galau orang yang baru pertama kali melihatnya.

Penasaran dengan banyak sekali bentuk pohon unik ini? Sebagaimana diberitakan Wonders List, Senin (23/7/2018), Okezone akan merangkum lima pohon aneh yang ada di dunia.

(6 Orang Ini Punya Bagian Tubuh Tambahan, dari 2 Muka hingga 16 Jari Kaki)

(Jangan Sepelekan Kesepian, Dampaknya Mematikan)

1.Wollemi Pine

Pohon ini masuk dalam kategori pinus. Selintas jenis pinus ini mirip seperti pohon pada film dinosaurus. Wollemi Pine ialah salah satu penemuan botani terbesar yang dibuat di Sydney, Australia pada 1994. Pepohonan yang tidak tampak seperti biasanya ini ditemukan di Wollemi Natural Park yang terletak 150 kilometer dari Sydney. Pohon ini dapat tumbuh hingga mencapai 40 meter.

2.Tree of Tule

Pohon ini sangat terkenal di Oaxaca, Meksiko yang berdiri di lahan pusat kota Santa Maria De Tule. Hal yang paling aneg dan mencolok perihal pohon ini ialah batangnya yang diklaim sebagai yang terkuat di dunia. Meski usia pohon ini tidak diketahui, namun diperkirakan tanaman aneh ini telah hidup sekira 1200 hingga 300 tahun lalu.

3.Dragon tree

Pohon ini mempunyai bentuk seperti paying raksasa. Bentuk inilah yang membuat pohon ini menjadi terkenal. Pohon ini merupakan symbol hidup dari Kepulauan Canary dan penduduk awal pulau ini menganggap bahwa tanaman ini merupakan dewa dari Madeira dan Tanjung Verde. Meski demikian pohon ini juga bisa ditemukan di beberapa bagian Meksiko. Usia pohon ini sekitar 650-1000 tahun.

4.Silk Cotton Trees

Pohon ini terletak di provinsi Seam Ream, Kamboja. Meski hanya berupa pohon kapas, namun mereka mempunyai bentuk yang menakjubkan. Tempat di mana pohon ini tumbuh kini diberi nama Taman Arkeologi Angokar. Batang-batang pohon ini menjulang ke atas langit dan menciptakan kanopi dengan akar yang tak terhitung jumlahnya bergulung di tanah. Wajar jikalau pohon ini menjadi salah satu yang menakjubkan dan paling aneh di dunia.

5.Basket tree

Pohon unik ini ditemukan di Amerika Serikat. Pohon ini memang sengaja dibentuk oleh spesialis perkebunan bernama Axel Erlandson dalam bentuk yang tidak biasa. Ia mulai membentuk pohon ini dengan proses ikatan alami yang dikenal sebagai inoskulasi. Ia memakai kombinasi lentur dan cangkok untuk memandu batang pohon menjadi bentuk geometris.

(ndr)

Comments