Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan Di Area Ini

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan Di Area Ini

Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan Di Area Ini

KEPONEWS.COM - Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan Di Area Ini Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. (Depositphotos) Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. Meski sejatinya, semua area di dalam rum...
Di Dalam Rumah, Tanaman Bagusnya Ditempatkan di Area Ini

Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. (Depositphotos)

Ada beberapa area yang sangat cocok untuk diberi hiasan berupa tanaman. Meski sejatinya, semua area di dalam rumah bisa dihias dengan tanaman.

Tanaman sah-sah saja untuk ditempatkan di area manapun di dalam rumah, asalkan sesuai dan tidak mengganggu fungsi serta estetika dari rumah itu sendiri. Namun, ada beberapa area yang akan terlihat sangat cocok jikalau diberi hiasan berupa tanaman. Area mana sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Rak pembatas ruang
Rak pembatas atau sekat ruang biasanya digunakan untuk memajang hiasan seperti foto, figura, atau benda koleksi lainnya. Nah, untuk membuat tampilan rak yang berbeda dari biasanya, Kamu bisa meletakkan tanaman di sana. Namun tentunya, tanaman yang disimpan ukurannya harus sesuai dengan slot rak itu sendiri. Jangan terlalu besar, atau malah terlalu kecil. Dengan begitu, rak pun akan terlihat lebih cantik dan segar.

Dekat jendela
Kalau merasa bosan dengan tanaman yang dilekakkan di lantai begitu saja, coba untuk menggantungnya di dekat jendela. Cara ini akan memberikan tampilan yang lebih alami di dalam ruangan. Terlebih, jendela menjadi jalan masuk cahaya matahari yang memang dibutuhkan oleh tanaman untuk berfotosintesis.

Tangga
Selain menjadi penghubung antarlantai, tangga juga bisa menjadi tempat untuk meletakkan tanaman. Malah, kolaborasi antara tangga dan tanaman bisa membuat interior rumah terlihat lebih unik. Kendati demikian, penataannya harus tetap diperhatikan. Akan lebih baik jikalau pot-pot tanaman berukuran kecil, karena ini tidak akan memakan banyak tempat, melainkan membuat tangga menjadi lebih cantik.

Di atas credenza
Credenza tidak seperti meja konsol yang diatasnya terdapat banyak barang. Bagian atas credenza malah lebih sering kosong. Nah, area ini bisa dimanfaatkan untuk menempatkan tanaman. Akan lebih cantik bila tanaman tersebut berada di dalam terrarium. Ini akan membuat tampilan credenza lebih memukau, bahkan bisa jadi titik fokus pada sebuah ruangan.

Rekomendasi

Comments