Di balik Ketampanan Kang Daniel, Ternyata Punya Sifat Pekerja Keras!.

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Di balik Ketampanan Kang Daniel, Ternyata Punya Sifat Pekerja Keras!.

Di balik Ketampanan Kang Daniel, Ternyata Punya Sifat Pekerja Keras!.

KEPONEWS.COM - Di balik Ketampanan Kang Daniel, Ternyata Punya Sifat Pekerja Keras!. Wanna One memang terkenal dengan membernya yang ganteng-ganteng lho! Tak heran, grup ini juga punya banyak fans di Indonesia! Salah satu pesona ketampanan member grup ini ialah Kang Daniel.Kang Daniel...
Loading...

Wanna One memang terkenal dengan membernya yang ganteng-ganteng lho! Tak heran, grup ini juga punya banyak fans di Indonesia! Salah satu pesona ketampanan member grup ini ialah Kang Daniel.

Kang Daniel lahir pada 10 Desember 1996. Di umur 22 tahun ini, ia terkenal sebagai penyanyi asal Korea Selatan. Aktif semenjak tahun 2017 hingga sekarang, Kang Daniel menduduki sebagai vokalis di Wanna One.

Lelaki yang mempunyai nama lahir Kang Eui Geon ini lahir di Busan, Korea Selatan. Alasan lelaki berzodiak Sagitarius ini mengubah namanya karena pelafalan yang sulit untuk nama lahirnya. Sebelum bergabung dengan Produce 101 , Kang Daniel pernah menjadi penari latar untuk Cao Lu (FIESTAR) dalam acara MBC.

Perjalanan karier Kang Daniel dikenal saat setelah muncul di acara Produce 101 Season2. Berkat menjadi juara dan berhasil menduduki peringkat pertama di acara itu, barulah ia aktif menjadi member Wanna One. Genre music K-pop menjadi favorit laki-laki kelahiran Busan ini.

Dibawah naungan agensi LM Entertainment, Kang Daniel sering diundang menjadi bintang tamu di banyak sekali stasiun televisi Korea. Salah satunya pernah menjadi bintang tamu acara Happy Together Season 3 di KBS, acara Let s Eat Dinner Together di JTBC, menjadi tamu di acara New Late Night E- News di SBS, acara Oppa Thinking di MBC, Running Man di SBS, dan masih banyak lagi.

Tak hanya berbakat di dunia music saja, Kang Daniel ternyata jago membawakan acara loh. Dibuktikan dengan perannya sebagai MC di Inkigayo pada tahun 2017. Menjadi MC Spesial di acara Show Champion tahun 2017, dan yang paling membanggakan, Kang Daniel pernah menjadi MC Utama di acara KBS Gayo Daechukje pada tahun 2017 bersama Jin BTS, Chanyeol EXO, dan teman-teman yang lainnya.
Bakat Kang Daniel dalam dunia entertainment terlihat semenjak di bangku SMP, dan dia pernah menjadi juara pertama dalam battle rookie di Busan. Buat kamu yang belum tau, atau mau bergabung dengan fansclubnya Kang Daniel, namanya Peach. Tau nggak sih? Kalau Kang Daniel ialah lelaki pecinta kucing lho, wah binatang aja disayang apalagi kamu.

Kekreatifan Kang Daniel dalam hal koreografi membuat ia menciptakan koreografi Hands On Me untuk episode Produce 101. Beberapa penghargaan dan nominasi berhasil diraih Kang Daniel sepanjang perjalanan kariernya. Di tahun 2017, ia berhasil memenangkan 2017 SBS Entertainment Awards: Rookie Award (Variety).

Tak berhenti disitu saja, ia kembali memenangkan 2017 CJ E&M America: CJ Awards 2017 Male Idol of The Year dan 2017 Fashionista Awards : Rissing Star. Kembali mengukir prestasi, di tahun 2018 Kang Daniel berhasil memenangkan 2018 Winner Brand of The Year : Best Male CF Model 2018.

Kang Daniel juga memenangkan 2018 MBC Entertainment Awards : Rookie Award (Variety), 2018 MTN Broadcast Advertising Festival : Grand Prize (Audience) dan 2018 Elle Style Awards : Best Magazine Cover Award.

Kesuksesan yang diraih Kang Daniel saat ini, tak lepas dari masa-masa perjuangannya di masa lalu. Ia mengaku melewati masa-masa sulit semasa kecil karena usaha ayahnya yang mengalami kebangkrutan. Kang Daniel harus rela tinggal di sebuah ruangan sempit dan bau. Sering diejek oleh teman-teman sekolahnya, membuat Daniel termotivasi untuk menggapai kesuksesan.

Inilah yang harus kita tiru, bahwa tak ada kata pantang menyerah dalam meraih asa. Kang Daniel terus melatih bakatnya dalam bernyanyi dan menari pada saat itu. Kegigihannya dalam hal itu membawa Kang Daniel berhasil menjuarai kompetisi B-Boy di Busan semasa SMP.

Kesuksesan seseorang tak lepas dari doa orang tua. Begitupun Ibu Kang Daniel yang sangat menyokong bakat anaknya. Dukungan dari sang ibulah yang membuat Kang Daniel terus semangat. Demi melatih mental Daniel, Sang Ibu mewajibkan Kang Daniel untuk melakukan serratus kali push-up setiap harinya.

Sebelum terdaftar dalam ajang Produce 101, Daniel pernah direkrut menjadi trainee di agensi B2N Entertainment. Tak lama kemudian, agensi tersebut bubar dan Daniel pindah ke MMO Entertainment yang ternyata dari situlah awal karier Kang Daniel mengalami kemajuan.

Ternyata Kang Daniel pernah putus sekolah, karena kondisi keuangan keluarga yang tidak bisa membiayai Daniel bersekolah di kesenian. Meskipun berasal dari keluarga broken home, tak membuat Daniel menjadi anak yang tumbuh dengan sifat nakal. Ia sadar bahwa kalau mau keluar dari keterpurukan, harus menjadi orang sukses.
Di kala kesibukan Daniel saat itu, ia tak lantas melupakan pendidikan. Setelah masuk ke Universitas Siber, Daniel memilih mengambil pendidikan secara online. Dan tetap menjalankan aktivitasnya sebagai idol.

Ketampanan serta kegigihan yang dimiliki Daniel membuat ia mempunyai banyak penggemar di seluruh negara. Terbukti dengan Bintang K-pop ini berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness yang mempunyai followers tercepat di Instagram sebanyak satu juta.

Tak hanya ganteng saja, Kang Daniel juga mempunyai sifat gemar memberi. Dibuktikan dengan Kang Daniel yang menyumbangkan 2,5 Juta Won untuk organisasi pada 1 Juni 2017. Ia mengingat bahwa di masa suksesnya sekarang tak boleh lupa dengan masa lalu kelamnya yang memberikan banyak pelajaran.

Kang Daniel juga menjadi bintang iklan 28 brand berbeda semenjak 7 Agustus 2017. Ini semua berkat wajahnya yang ganteng bisa meningkatkan ketenaran dan potensi marketing seorang public figure. Penghasilan yang didapat dari menjadi bintang iklanpun tergolong lumayan besar untuk menghidupi keseharian Daniel.

Bagi para penggemar Kang Daniel, tidak sabar rasanya menunggu sosok idola yang satu ini. Selain mempunyai sifat yang ramah kepada siapapun, Kang Daniel juga mempunyai sifat pantang menyerah yang bisa kita tiru nih semangatnya.

Penulis: Arini Valentya

Di balik Ketampanan Kang Daniel, Ternyata Punya Sifat Pekerja Keras!.

Comments