Di Asia Tenggara, Indonesia Lebih Aman dari Thailand

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Di Asia Tenggara, Indonesia Lebih Aman dari Thailand

Di Asia Tenggara, Indonesia Lebih Aman dari Thailand

KEPONEWS.COM - Di Asia Tenggara, Indonesia Lebih Aman dari Thailand Jakarta - Thailand boleh punya turis lebih banyak dari Indonesia. Tapi Indonesia lebih aman dari Thailand, lho.Ini bukan bualan, melainkan riset terbaru dari Institute for Economics and Peace. Dilihat...

Jakarta - Thailand boleh punya turis lebih banyak dari Indonesia. Tapi Indonesia lebih aman dari Thailand, lho.

Ini bukan bualan, melainkan riset terbaru dari Institute for Economics and Peace. Dilihat detikTravel, Jumat (29/6/2018) mereka baru saja merilis data Global Peace Index tahun 2018. Data ini merupakan daftar negara paling aman tenang, baik untuk ditinggali atau dikunjungi.

Ada 163 negara yang masuk ke dalam daftar ini. Posisi-posisi tersebut ditentukan oleh banyak sekali faktor, seperti tingkat kriminalitas, pembunuhan, teror politik, kematian sampai konflik dan lain-lain.

Di tingkat dunia, Indonesia ada di peringkat 55. Sementara di Asia Pasifik, Indonesia ada di peringkat 10. Lantas bagaimana di Asia Tenggara?

Perbandingan Kasus Perkosaan Turis di Thailand dan Indonesia

Rupanya, Indonesia ada di peringkat 4 negara paling aman di Asia Tenggara. Thailand yang menjadi kompetitor pariwisata Indonesia ada di peringkat 7. Peringkat 1 ialah Singapura dan posisi kedua ada Malaysia.

Entah kenapa, Institute for Economics and Peace tidak memberikan penilaian terhadap Brunei Darussalam. Berikut selengkapnya daftar negara paling aman di Asia Tenggara:

1. Singapura
2. Malaysia
3. Laos
4. Indonesia
5. Vietnam
6. Kamboja
7. Thailand
8. Myanmar
9. Filipina (rdy/fay)

Di Asia Tenggara, Indonesia Lebih Aman dari Thailand

Comments