DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019

Otomotif

News / Otomotif

DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019

DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019

KEPONEWS.COM - DFSK Akan Operasikan 90 Jaringan Dealer Sampai Akhir 2019 JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merk mobil DFSK di Indonesia memproyeksikan bisa mengoperasikan 90 jaringan dealer resmi di banyak sekali kota di Indonesia sampai akhir tahun 2019 ini...

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merk mobil DFSK di Indonesia memproyeksikan bisa mengoperasikan 90 jaringan dealer resmi di banyak sekali kota di Indonesia sampai akhir tahun 2019 ini.

Sugiartono, Product Technology Team DFSK; Public Relation and Digital Manager DFSK di acara media workshop 'Membedah Konsumen SUV Indonesia' di kantor pusat DFSK di daerah Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, pagi ini, Jumat (12/7/2019) mengatakan, sampai pertengahan 2019, total jaringan dealer yang sudah beroperasi mencapai 60 buah, tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Sugiartono memaparkan, dari 60 jaringan dealer resmi tersebut, sebagian besar berstatus jaringan dealer 3S yang menyediakan layanan penjualan, servis dan suku cadang.

DIa menegaskan, terus bertambahnya jaringan dealer resmi DFSK ini untuk memberikan peace of mind ke konsumen DFSK bahwa mereka berinvestasi di industri otomotif di Indonesia dengan sangat serius, tidak setengah-setengah.

"Semenjak 2014 DFSK sudah berinvestasi membangun pabrik perakitan di Cikande, Serang. Sampai pertengahan 2019 kita sudsh mempunyai 60 dealer, lebih banyak di 3S. Sampai akhir tahun 2019 sasaran 90 dealer. Dengan banyaknya dealer yang bekerja sama dengan kami, dan investasi yang sangat besar, rasanya pengalaman buruk dengan produk China tidak akan terjadi lagi," ujar Sugiartono.

SUV Glory 560 di DFSK Medan SUV Glory 560 di showroom DFSK Medan.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam menambahkan, total investasi yang diguyurkan untuk membangun usaha otomotif DFSK di Indonsia sampai awal tahun 2019 mencapai 150 juta dolar AS.

"Sekarang kita persiapan bangun pabrik mesin juga di Indonesia. Kami ingin berakar di Indonesia, memasarkan produk ekspansi ke Asia Tenggara dan kemudian mendistribusikan produk ke pasar Internasional. Jadi, investasi kami di Indonesia tidak main-main," tandasnya.

Test Drive All New Mazda 3: Lincah Bermanuver, Memancing Penasaran Banyak Pengguna Jalan

Artha menyatakan, dari sasaran 2019 mempunyai total 90 dealer resmi yang berdiri, mitra dealer yang sudah sign up dengan DFSK mencapai 64 dealer. "Sebagian ada yang sedang proses renovasi," kata pria yang akrab disapa Artha ini.

"Dealer kita mulai menyebar di Sumatera seperti Medan, Lampung, Padang. Di Sulawesi kita ada di Makassar, Gorontalo. Kita juga sudah mulai distribusikan ke Palu. Kita juga masuk ke Kupang," lanjutnya.

Sugihartono menyatakan, untuk menyokong penguatan brand DFSK di kalangan konsumen, pihaknya juga menaruh perhatian pada komunitas konsumen pemakai mobil-mobil DFSK.

Pihaknya kini mulai membentuk komunitas dan klub-klub pemilik mobil SUV Glory 580 dan Glory 560 di Indonesia.

"Kita sudah bentuk komunitas komunitas pemilik Glory 560 dan 580 dan akan kita selenggarakan gathering komunitasnya untuk mereka. Prinsipnya, kita memberikan support," ungkap Sugiartono.

Comments