Dev. Disgaea Alami Kesulitan Finansial

Games

Updates / Games

Dev. Disgaea Alami Kesulitan Finansial

Dev. Disgaea Alami Kesulitan Finansial

KEPONEWS.COM - Dev. Disgaea Alami Kesulitan Finansial Selalu menjadi sebuah informasi yang memilukan ketika melihat developer yang berdiri di belakang banyak game keren berakhir dengan nasib yang mengenaskan. Walaupun belum sepenuhnya berakhir, namun inf...
Loading...

Selalu menjadi sebuah informasi yang memilukan ketika melihat developer yang berdiri di belakang banyak game keren berakhir dengan nasib yang mengenaskan. Walaupun belum sepenuhnya berakhir, namun informasi buruk inilah yang menimpa Nippon Ichi Software salah satu developer yang namanya tidak akan asing lagi di indera pendengaran Kamu, para penikmati game taktik RPG dari Jepang. Benar sekali, NIP merupakan otak di balik seri Disgaea yang saat ini mempunyai basis fans yang fanatik. Namun alih-alih kian tumbuh besar, laporan terbaru dari ragam situs di Jepang justru mengamini bahwa developer yang satu ini berada di kondisi finansial yang sulit.

Seberapa sulit? Cukup sulit untuk membuat Nippon Ichi Software saat ini tidak bisa lagi membayar gaji karyawan mereka. Perusahaan ini mau tidak mau harus mengambil tindakan drastis, menjual saham di harga super rendah untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Apa masalahnya? Game mobile yang seharusnya menjadi sumber pundi uang mereka Disgaea RPG disebut-sebut sebagai penyebab utama. Game yang memakai sistem gacha tersebut mengalami masalah teknis berkepanjangan yang membuatnya tidak bisa dimainkan, bahkan hingga saat ini. Dengan tidak adanya pemasukan dari game tersebut sementara biaya terus naik, NIP tidak punya cara untuk menutup kerugian dan membayar karyawan mereka.

News of Disgaea RPG (smartphone game that's now delayed indefinitely) has resurfaced in a bad way.

Reports starting to come out that NIS is not able to pay the salaries of its employees & have resorted to a MS (Moving Strike) Warrant as a last resort. https://t.co/ICVtR95bnY pic.twitter.com/CIig3Zy2Se

HDKirin (@HDKirin) May 18, 2019

Tidak jelas apakah Nippon Ichi Software akan berhasil selamat dari situasi genting yang satu ini atau tidak. Apakah ini akan menjadi akhir dari Disgaea? Ataukah akan ada keajaiban di masa depan? Kita tunggu saja.

Source: DualShockers

Tags: disgaea 5, disgaea rpg, gamingnews, mobile, nippon ichi, playstation 4, RPG, strategy
Loading...
Loading...

Comments