Detik-detik penangkapan tersangka penembakan di Selandia Baru

Nasional

News / Nasional

Detik-detik penangkapan tersangka penembakan di Selandia Baru

Detik-detik penangkapan tersangka penembakan di Selandia Baru

KEPONEWS.COM - Detik-detik penangkapan tersangka penembakan di Selandia Baru Kabar yang cukup menghebohkan dunia hari ini merupakan kasus penembakan di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) pada pukul 13.45 waktu setempat. Di mana dua masjid tersebut menjadi sasaran a...
Loading...

Kabar yang cukup menghebohkan dunia hari ini merupakan kasus penembakan di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) pada pukul 13.45 waktu setempat. Di mana dua masjid tersebut menjadi sasaran aksi teror, Masjid Al Noor di kota Christchurch dan Masjid Linwood Islamic Centre di Kota Linwood. Dalam aksi penembakan brutal tersebut, tercatat 49 orang dinyatakan tewas dan puluhan lainnya menderita luka-luka.

Hingga kini aksi penembakan dua masjid di Selandia Baru tersebut tuai kecaman, dan juga dilaporkan tragedi tersebut merupakan kejadian paling mematikan sepanjang sejarah di Selandia Baru. Insiden ini membuat pemerintah Selandia Baru bergerak cepat, aparat keamanan terus melakukan pencarian dan mengejar pelaku.

An eye witness' cellphone video shows police activity near the scene of 1 of the #ChristchurchShootings in New Zealand #Christchurch #ChristchurchMosqueAttack pic.twitter.com/8FPsKaehq6

TicToc by Bloomberg (@tictoc) March 15, 2019

Dalam sebuah video amatir, polisi akhirnya berhasil melumpuhkan seorang terduga pelaku teror. Detik-detik penangkapan direkam oleh pengendara mobil yang sedang melintas dari seberang jalan. Dalam rekaman tersebut memperlihatkan seorang pria berhasil dilumpuhkan usai kendaraannya ditabrak mobil polisi, seperti yang dikutip dari nypost.com, Jumat (15/3).

Diketahui bahwa pria bersenjata tersebut teridentifikasi sebagai pria Australia bernama Brenton Tarrant berusia 28 tahun.

Recommended By Editor
Loading...
Detik-detik penangkapan tersangka penembakan di Selandia Baru

Comments