Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler

KEPONEWS.COM - Destinasi Wisata Wajib di Selandia Baru untuk 5 Tipe Traveler Tiap orang punya cara mereka sendiri untuk menikmati hati-hari saat berlibur. Mulai dari bertualang, mencari budaya lokal atau justru menjelajahi kota. Namun, kalau galau, maka Kamu tak harus memilih....

Tiap orang punya cara mereka sendiri untuk menikmati hati-hari saat berlibur. Mulai dari bertualang, mencari budaya lokal atau justru menjelajahi kota. Namun, kalau galau, maka Kamu tak harus memilih. Semua itu bisa didapatkan, ketika berlibur ke Selandia Baru.

Setiap wisatawan bisa menyesuaikan kesukaannya berdasarkan destinasi yang ada. Tak percaya? Berikut ini, beberapa rekomendasi wisata yang dapat dijadikan referensi oleh banyak sekali tipe traveler, dikutip dari rilis Tourism New Zealand (TNZ) yang diterima VIVA, Senin 17 Juni 2019.

1. Pembuat konten Instagram

Selandia Baru dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Karena itu, bepergian ke sana menjadi kesempatan untuk membuat konten Instagramble. Pada siang hari, Kamu dapat melihat jernihnya air Danau Pukaki yang terkenal sebagai latar belakang Lake-Town di film The Hobbit: Desolation of Smaug.

Pada malam hari, kunjungilah Mount Cook dengan mengikuti tur Big Sky Stargazing di area Dark Sky Reserve. Tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat stargazing terbaik di dunia. Di sini, wisatawan bisa mengambil foto bintang-bintang dengan jelas.

Pemandangan langit di Danau Tekapo, Selandia Baru.

2. Senang berkendara

Untuk menikmati pemandangan Negeri Kiwi secara maksimal dan waktu yang lebih fleksibel, cobalah berkeliling dengan mobil, campervan atau motorhome. Apabila bepergian dengan pasangan atau grup, menyewa campervan bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan banyak momen tak terlupakan. Seperti misalnya, bangun di pagi hari dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Kalau memulai perjalanan di Pulau Utara, berkendaralah melintasi Middle-earth untuk mengunjungi lokasi film Lord of the Rings, mempelajari budaya lokal, menikmati kolam berisi air panas bumi, dan menjelajahi White Island, gunung berapi bawah laut yang masih aktif.

Sedangkan kalau berada di Pulau Selatan, awali perjalanan dengan mengelilingi pantai-pantai The Caitlin yang belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis, melihat banyak sekali satwa liar, serta menjelajahi fiord yang dibentuk oleh gletser di Milford Sound.

Nadine Chandrawinata di Pulau Utara Selandia Baru.

3. Melebur dengan budaya lokal

Senator Australia, Fraser Anning, dilempar telur

'Egg Boy' Serahkan Santunan Rp1 Miliar ke Korban Teror Christchurch

Brenton Tarrant, mendapat tambahan tuntutan dengan pasal terorisme untuk aksi penembakan di Masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Pelaku Pembantaian Christchurch Dituntut Pasal Terorisme

Masjid Annur di Kota Christchurch, Selandia Baru

Perangi Teroris, Amerika Serikat Absen dari Christchurch Call

Tipe traveler seperti ini akan selalu mencari pengalaman budaya yang baru, agar dapat memperkaya pengetahuan mereka, dan pulang dengan pikiran yang lebih terbuka. Selandia Baru merupakan negara yang kaya akan budaya, di mana pengunjung dapat mempelajari budaya lokal, pertunjukan seni, dan literatur Mori.

Di sini, wisatawan dapat mendengarkan banyak sekali mitos dan legenda Selandia Baru di Te Puia, serta menyaksikan kapa haka (pertunjukan seni tradisional Mori) yang menampilkan kombinasi lagu, tarian, dan nyanyian dari banyak sekali kelompok kebudayaan.

Banyak pertunjukan tradisional mengambil tempat di wharenui (tempat pertemuan Mori), di mana Kamu dapat menemukan tempat tersebut di Rotorua, Waitangi, Northland, Bay of Islands, serta beberapa daerah lainnya di New Zealand.

Whakarewarewa, desa Suku Maori di Rotorua, Selandia Baru.

4. Pecinta adrenalin

Bila Kamu mencari pengalaman yang dapat memicu adrenalin, maka Selandia Barumerupakan tempat yang tepat bagi Kamu. Kamu bisa melakukan banyak sekali kegiatan yang memberikan sensasi seumur hidup, di antaranya ialah bungy jumping, rafting, serta bermain dengan ayunan terbesar di dunia.

Jikalau aktivitas tersebut masih dianggap kurang menantang, cobalah skydiving di atas Lake Taupo yang indah, sky jumping dari Sky Tower di Auckland, gedung tertinggi di Selandia Baru, atau menelusuri Shotover River dengan jet boat sambil menikmati ngarai-ngarai yang menjulang, serta batu-batu yang besar di sekelilingnya.

Nadine Chandrawinata skywalk di Auckland, Selandia Baru.

5. Anak kota

Beberapa orang memilih liburan di tengah kota untuk bisa menikmati hiruk pikuk kota dan tentunya, banyak sekali pusat perbelanjaan. Queen Street yang ikonik bisa menjadi tempat terbaik bagi para shopaholic. Di sini, wisatawan bisa menemukan banyak sekali produk branded hingga barang yang dapat ditawar, serta toko-toko cinderamata terbaik di kota itu.

Nadine Chandrawinata di Wellington, Pulau Utara Selandia Baru.

Comments