Destinasi Liburan Mudik di Wonosobo: Waduk Wadaslintang

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Destinasi Liburan Mudik di Wonosobo: Waduk Wadaslintang

Destinasi Liburan Mudik di Wonosobo: Waduk Wadaslintang

KEPONEWS.COM - Destinasi Liburan Mudik di Wonosobo: Waduk Wadaslintang Wonosobo - Bagi wisatawan yang tengah mudik di daerah Wonosobo, sempatkan mampir ke wisata air di Waduk Wadaslintang. Selain indah, terdapat juga aneka permainan air.Salah satunya ialah pesona ribuan...

Wonosobo - Bagi wisatawan yang tengah mudik di daerah Wonosobo, sempatkan mampir ke wisata air di Waduk Wadaslintang. Selain indah, terdapat juga aneka permainan air.

Salah satunya ialah pesona ribuan lubang di batuan kapur yang terbentuk secara alami. Hal ini membuat keindahan waduk semakin terlihat eksotis. Belum lagi bila lubang-lubang kapur yang terletak di tepi waduk dari atas perahu di tengah waduk.

"Makanya di wisata Waduk Wadaslintang ini juga disediakan perahu. Jadi wisatawan bisa keliling waduk menggunakan perahu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Wonosobo, One Andang Wardoyo melalui sambungan telepon pada detikTravel, Selasa (12/6/2018).

Traveler bisa naik banana boat (Uje/detikTravel)Traveler bisa naik banana boat (Uje/detikTravel) Disampaikan Andang, saat ini dari pengelola wisata yang berada di Desa Kumejing, Kecamatan Wadaslintang menyediakan permainan dengan banana boat. Hal ini sebagai upaya pengembangan wisata air di Wonosbo bagian selatan.

"Pokdarwisnya sudah aktif, sekarang banyak fasilitas lain. Misalnya banana boat, perahu serta warung apung," sebutnya.

Ia menuturkan, puas bermain di daerah lobang sewu, para pengunjung disediakan tempat rehat berupa gazebo. Sembari menikmati lezatnya pepes ikan nila buatan warga setempat.

"Pemandangan berupa kombinasi batuan kapur yang terletak di sepanjang tepi waduk semakin memanjakan mata karena berpadu dengan birunya warna air waduk. Jadi sambil makan juga sambil cuci mata," kata dia.

Spot foto Instagramable (Uje/detikTravel)Spot foto Instagramable (Uje/detikTravel) Namun demikian, Andang tidak memungkiri jikalau sejauh ini wisatawan dari luar kota Wonosobo masih fokus berkunjung ke wisata di dataran tinggi Dieng. Mengingat di dataran tinggi tersebut banyak tempat objek wisata yang bisa dikunjungi.

"Teapi selain Dieng, kami tengah mengembangkan wisata air di daerah selatan. Tetapi untuk akses memang lebih dekat jikalau dari Kabupaten Kebumen," terangnya. (rdy/rdy)

Comments