Destinasi Glamping Seru di Danau Toba, Pernah Dikunjungi Raja Belanda

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Destinasi Glamping Seru di Danau Toba, Pernah Dikunjungi Raja Belanda

Destinasi Glamping Seru di Danau Toba, Pernah Dikunjungi Raja Belanda

KEPONEWS.COM - Destinasi Glamping Seru di Danau Toba, Pernah Dikunjungi Raja Belanda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengandeng Bobobox, membangun hunian mewah yang menyajikan pesona alam indah Danau Toba di The Caldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Ke...

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengandeng Bobobox, membangun hunian mewah yang menyajikan pesona alam indah Danau Toba di The Caldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Destinasi glamour camping (glamping), Bobobox membangun 4 Boboxcabin di atas lahan Toba Caldera Resort (TCR), yang menjadi objek wisata unggulan di daerah danau terbesar di Asia Tenggara itu.

Rencananya, di areal yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) itu, Bobobox akan membangun 30 unit Boboxcabin secara bertahap. Kehadiran Glamping ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba dengan merasakan fasilitas pariwisata berstandar internasional.

Boboxcabin merupakan produk akomodasi dimiliki di daerah Danau Toba dengan konsep elevated camping yang memungkinkan wisatawan menikmati keindahan alam yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT).

Boboxcabin Signature Toba menunjukkan pemandangan langsung Danau Toba dengan beragam aktivitas outdoor bertema adventure. Penginapan ini, dilengkapi dengan banyak sekali macam fasilitas dan fasilitas, seperti smart glass window, mood lamps, dan bluetooth audio speaker dapat dikendalikan langsung dari software di ponsel pengunjung.

Hunian bagi wisatawan juga dilengkapi dengan fasilitas resepsionis 24 jam, koneksi WiFi, barbeku, dan api unggun. "Jadi, di sini kita berikan kenyamanan, ketenangan, keindahan alam Danau Toba hingga semua fasilitas diberikan dikendalikan melalui smartphone konsumen yang menginap," sebut petugas Boboxcabin kepada VIVA, Sabtu 31 Juli 2021.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, dengan dibangunnya, glamping dengan fasilitas berstandar internasional dan teknologi canggih, memberikan kesan tidak terlupakan bagi wisatawan yang menginap.

Ini ialah kerja sama kami dengan Bobobox. Sebuah perusahaan property-technology atau prop-tech yang fokus untuk penyediaan fasilitas beristirahat dengan dukungan teknologi terdepan, kata Jimmy.

Destinasi glamping di Danau Toba. Photo : VIVA/Putra Nasution (Medan) Destinasi glamping di Danau Toba.

VIVA pun mendapatkan kesempatan berkunjung dan langsung melihat Boboxcabin yang dibangun di areal The Caldera Resort, yang pernah dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo hingga Raja dan Ratu Belanda itu.

Di areal 386 hektar itu, berada di atas perbukitan mengarah ke pemandangan indah Danau Toba tersebut. Boboxcabin sudah resmi dibuka untuk umum semenjak 5 Juli 2021, lalu.

Comments