Dessert Praktis saat Weekend, Bikin Lasagna Cokelat Biskuit Yuk

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Dessert Praktis saat Weekend, Bikin Lasagna Cokelat Biskuit Yuk

Dessert Praktis saat Weekend, Bikin Lasagna Cokelat Biskuit Yuk

KEPONEWS.COM - Dessert Praktis saat Weekend, Bikin Lasagna Cokelat Biskuit Yuk SIAPA yang tak suka dengan kudapan pencuci lisan atau dessert? Usai menyantap makanan utama, setiap orang biasanya tak lupa untuk menikmati hidangan pencuci verbal yang cenderung manis namun tetap rin...

SIAPA yang tak suka dengan kudapan pencuci lisan atau dessert? Usai menyantap makanan utama, setiap orang biasanya tak lupa untuk menikmati hidangan pencuci verbal yang cenderung manis namun tetap ringan untuk disantap.

Untuk membuat dessert sendiri di rumah, biasanya para ibu kerap menggunakan cokelat, biskuit dan susu untuk membuat bola-bola cokelat atau ditambahkan dengan agar-agar untuk membuat pudding. Namun ternyata dengan bahan-bahan tersebut Anda pun dapat membuat hidangan dessert lain yang lebih istimewa dan tentu akan menjadi favorit keluarga. Yuk, intip resep Lasagna Cokelat Biskuit dari Taste.com.au berikut ini.

Bahan-bahan:

310 gram biskuit susu

Saus cokelat secukupnya

750 gram krim keju

3x50 gram chocolate bar, potong-potong

825 ml susu cair

725 ml double cream

100 gram bubuk pudding cokelat instan

Saus caramel secukupnya, sesuai selera

Cara membuat:

Susun setengah dari biskuit sebagai dasar loyang persegi panjang berujuran 20 x 30 cm. Olesi bagian atas biskuit dengan saus cokelat.

Gunakan mixer listrik, campurkan krim keju dan susu 1/2 cangkir dalam mangkuk sampai halus dan lembut. Tambahkan karamel dan aduk kembali sebentar. Tuangkan campuran krim keju ke dalam loyang berisi biskuit, ratakan kemudian simpan. di lemari es.

Sementara itu, campurkan sisa susu dan 1/2 cangkir double cream dalam mangkuk besar kemudian tambahkan bubuk puding instan. Gunakan mixer listrik kemudian kocok seluruhnya selama 5 menit atau sampai lembut. Tempatkan di lemari es selama 15 menit.

Setelah itu tuangkan campuran puding di atas lapisan krim keju, ratakan. Kemudian tambahkan sisa biskuit dengan olesan saus cokelat di bagian atas campuran puding.

Korok sisa krim dalam mangkuk sampai lembut dan mengembang kemudian tuangkan krim diatas biskuit dan simpan di dalam lemari es selama 4 jam atau sampai beku. Setelah itu tambahkan saus karamel dan chocolate bar di atasnya.

Dessert Praktis saat Weekend, Bikin Lasagna Cokelat Biskuit Yuk

Comments