Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

KEPONEWS.COM - Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Jakarta - Sosok Virgil Abloh jadi salah satu ikon generasi millennial maupun kaum hypebeast. Dialah pencipta label kegemaran anak muda Off-White yang popularitasnya melesat semenjak 2014 silam.Kini ke...
Jakarta - Sosok Virgil Abloh jadi salah satu ikon generasi millennial maupun kaum hypebeast. Dialah pencipta label kegemaran anak muda Off-White yang popularitasnya melesat semenjak 2014 silam.

Kini keberadaan Virgil Abloh makin meluas. Time memasukkannya dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2018. Pria 38 tahun ini masuk dalam kategori Icons of 2018, bersanding dengan Jennifer Lopez, Rihanna, aktor Chadwick Boseman dan Sinta Nuriyah, istri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Pengaruh Virgil di dunia fashion anak muda memang sudah tidak diragukan lagi. Seniman Jepang, Takashi Murakami menyebut, kegemaran anak muda memakai motif garis diagonal dan tanda panah yang Virgil ciptakan sebagai ciri khas labelnya, Off-White, bukanlah sekadar tren.

Desainer Off-White Virgil Abloh Gabung ke Louis Vuitton

Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling BerpengaruhDesainer Off-White Virgil Abloh masuk daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia. Foto: Getty Images
"Hal itu menunjukkan bagaimana para pengikut muda Virgil, dengan mata tajamnya, telah melihat dengan terang kreativitasnya selama ini," tulis Takashi, seperti dikutip dari Time.

Bagi Virgil Abloh sendiri, Off-White bukan hanya bicara soal fashion, melainkan caranya memberikan opini dan kritik terhadap dunia.

Desainer Brand Favorit Millennial Masuk Daftar 100 Orang Paling BerpengaruhKoleksi Off-White dari Virgil Abloh. Foto: Getty Images
"Off-White, ada di antara hitam dan putih, tapi versiku di antara itu ada opiniku. Itu seperti kanvas kosong, sepotong busana Off-White bisa dibentuk sedemikian rupa oleh para seniman agar memiliki nilai dan arti. Off-White merupakan versi modern dari sebuah brand fashion. Ini seperti kuda Trojan bagiku," ungkap Virgil seperti dikutip dari Refinery29.

Mengenal Off-White, Brand Kekinian Favorit Rihanna, Agnez Mo Hingga Syahrini

Ditambah dengan ditunjuknya Virgil sebagai artistic director Louis Vuitton untuk divisi busana pria, semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemegang pengaruh terkuat di industri fashion maupun kultur pop anak muda. Menjadikannya keturunan Afrika-Amerika pertama yang memegang jabatan tinggi di Louis Vuitton. (hst/hst)

Comments