Desain Menawan, Ini Sederet Fitur Unggulan Motor Listrik Alva One

Otomotif

News / Otomotif

Desain Menawan, Ini Sederet Fitur Unggulan Motor Listrik Alva One

Desain Menawan, Ini Sederet Fitur Unggulan Motor Listrik Alva One

KEPONEWS.COM - Desain Menawan, Ini Sederet Fitur Unggulan Motor Listrik Alva One Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani TANGERANG - PT Ilectra Motor Group (IMG) tampil percaya diri di GIIAS 2022 dengan mengenalkan produk pertamanya, skuter listrik Alva One. Maxi skuter ramah l...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TANGERANG - PT Ilectra Motor Group (IMG) tampil percaya diri di GIIAS 2022 dengan mengenalkan produk pertamanya, skuter listrik Alva One.

Maxi skuter ramah lingkungan ini tampil bold dengan desain modern. Top speed sepeda motor ini mencapai 90 km/jam, dengan jangkauan jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian daya.

Managing Director PT Ilectra Motor Group Rainier Haryanto, memberikan kehadiran Alva One selain menyokong transisi menuju era elektrifikasi juga mendorong pengendara untuk berkendara lebih teratur.

Masifkan Kendaraan Listrik, Pabrikan Motor Alva Sebut Perlu Ada Sinergi dari Hulu ke Hilir

"Ini dapat membuat motornya sendiri lebih awet. Mengendarai motor listrik memerlukan beberapa penyesuaian pada kebiasaan berkendara. Namun, dari sisi brand motor listrik juga perlu mempermudah penggunanya," tutur Rainier saat di GIIAS 2022, Minggu (14/8/2022).

Untuk menyokong keamanan berkendara, Alva One dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas canggih yang memudahkan pengguna.

Dimulai dengan Side Stand Sensor, dimana motor tidak akan bisa diubah dari kondisi parkir ke kondisi siap digunakan (ready) apabila Side Stand belum dinaikkan.

"Jadi, apabila Side Stand ditegakkan, sistem pengaman akan aktif secara otomatis," ungkapnya.

Selanjutnya ada fasilitas CBS (Combine Brake System) yang menghasilkan sinkronisasi rem depan dan belakang hanya dengan menginjak pedal rem belakang, sehingga jarak pengereman menjadi lebih pendek.

Alva One juga menghadirkan ruang kaki yang luas, jok yang dilengkapi penyangga pinggang menjadikan berkendara lebih nyaman, serta ukuran velg 14 inch yang dapat menunjang kenyaman berkendara di jalan rusak atau berlubang.

Sepeda motor listrik Alva One di GIIAS 2022.vSepeda motor listrik Alva One di GIIAS 2022.

"Alva tidak hanya menghadirkan motor, tetapi juga konektivitas melalui software untuk memenuhi kebutuhan pengguna secara end-to-end, yang meliputi mematikan dan menyalakan motor dari smartphone, bike sharing access, GPS locator and tracker, Battery Monitoring, Charging Station Locator, Alva Experience Center Locator, Alva Roadside Assistance dan Monthly Saving Estimator," terang Rainier.

Selain itu, Alva One menyediakan fasilitas reverse button atau tombol mundur, yang dapat memudahkan pengendara ketika parkir, terutama di area yang sempit.

Melihat Jajaran Sepeda Motor Listrik di Ajang GIIAS 2022, Ini Tampilannya

"Ini dapat meminimalisir terjadinya senggolan atau terjatuh karena kondisi parkir yang sulit," jelasnya.

Pakar Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, menerangkan berkendara dengan sepeda motor harus selalu memakai safety gear untuk keamanan dan keselamatan.

"Selalu memakai safety gear yang sesuai standar keselamatan, terutama helm. Alangkah baiknya didukung juga dengan penggunaan sepatu, jaket dan sarung tangan. Selalu mengikuti peraturan lalu lintas, termasuk menjaga kecepatan motor dan tidak berkendara secara ugal-ugalan. Menghormati pengguna jalan lain dan menjaga emosi di jalan. Memperhatikan kondisi jalanan, seperti jalan rusak, licin, sempit dan sebagainya," ucap Sony.

Comments