Desa Pikun Hingga Desa Terapung, Inilah 5 Desa Teraneh di Dunia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Desa Pikun Hingga Desa Terapung, Inilah 5 Desa Teraneh di Dunia

Desa Pikun Hingga Desa Terapung, Inilah 5 Desa Teraneh di Dunia

KEPONEWS.COM - Desa Pikun Hingga Desa Terapung, Inilah 5 Desa Teraneh di Dunia Desa ialah satuan masyarakat yang lebih kecil dari kota. Biasanya suatu desa di huni oleh beberapa kelompok atau komunitas keluarga. Meskipun banyak perbedaan antara desa di seluruh dunia, tetapi past...

Desa ialah satuan masyarakat yang lebih kecil dari kota. Biasanya suatu desa di huni oleh beberapa kelompok atau komunitas keluarga. Meskipun banyak perbedaan antara desa di seluruh dunia, tetapi pasti ada kemiripan dalam susunan tatanannya. Namun, ternyata ada beberapa desa yang memiliki keunikan dimana susunan tatanannya tidak seperti desa pada umumnya. Penasaran seperti apa keunikannya? Mari kita simak beberapa desa unik dari seluruh dunia di bawah ini.

1. Desa Pikun Hogewey

Sumber : kepoan.comSumber : kepoan.com

Desa Hogewey ini terletak di negara belanda. Desa ini diberi nama desa pikun karena penduduk yang tinggal di desa ini merupakan para lansia yang terkena penyakit pikun. Sebenarnya, desa Hogewey ini dulunya merupakan panti jompo yang di desain menyerupai desa. Tujuan dibuatnya desa ini agar para lansia dapat melakukan aktivitas mereka dengan mudah. Namun, para lansia ini tetap dimonitor untuk menjaga keselamatan mereka.

2. Desa Boneka Nagoro

Sumber : kepoan.comSumber : kepoan.com

Nagoro ialah sebuah desa yang cukup terpencil di Jepang. Yang unik dari desa ini ialah penduduknya yang sebagian besar ialah boneka. Awalnya, boneka ini dhuni oleh banyak orang. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak dari mereka yang meninggal atau pindah. Untuk mengenang mereka yang pernah tinggal di desa itu, seorang nenek bernama Ayano Tsukimi (64 tahun) membuat boneka pengganti orang-orang yang telah meninggalkan desa. Nenek itu terus membuat boneka setiap ada orang yang pergi, hingga akhirnya desa itu dipenuhi oleh banyak boneka.

3. Desa Perempuan Noiva Do Cordeiro

Sumber : kepoan.comSumber : kepoan.com

Desa yang satu ini juga sangat unik. Desa Noiva Do Cordeiro di Brazil ini ialah desa yang hanya dihuni oleh kaum wanita. Desa ini memiliki penduduk sekitar 600 orang wanita yang memiliki kemandirian dan pekerja keras. Namun jangan salah, mereka juga tetap menikah dan berkeluarga. Tetapi, keluarga laki-laki, suami dan anak lelaki mereka dilarang masuk ke desa tersebut.

4. Desa Berotot Asola dan Fatehpur Beri

Sumber : kepoan.comSumber : kepoan.com

Kedua desa unik ini terletak di India. Keunikan dari desa ini merupakan sekitar 90% penghuni desa ini merupakan pria berotot. Semenjak kecil, otot penduduk di desa ini dibentuk di gym, dan setelah besar mereka dikirim pergi ke kota-kota sebagai bodygiard. Selain itu, banyak juga diantara mereka yang jadi atlit nasional.

5. Desa Terapung Uros

Sumber : kepoan.comSumber : kepoan.com

Gelar desa yang paling unik di dunia jatuh pada desa ini. Desa Uros ialah desa yang terletak di perbatasan Peru dan Bolivia. Uniknya desa ini terbuat dari kayu dan tumpukan jerami sehingga dapat terapung di atas air. Namun jangan salah, desa ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari rumah, sekolah bahkan stasiun radio. Karena terapung, desa ini dapat berpindah-pindah tempat sesuai dengan kekuatan peredaran air.

Comments