Deretan Video Edukasi Cara Tepat Cuci Tangan Lewat TikTok yang Lagi Viral

Trending

Fun / Trending

Deretan Video Edukasi Cara Tepat Cuci Tangan Lewat TikTok yang Lagi Viral

Deretan Video Edukasi Cara Tepat Cuci Tangan Lewat TikTok yang Lagi Viral

KEPONEWS.COM - Deretan Video Edukasi Cara Tepat Cuci Tangan Lewat TikTok yang Lagi Viral PENGGUNAAN sosmed saat ini dinilai lebih banyak dampak negatifnya. Namun sebenarnya, sosmed bisa jadi salah satu media ampuh sebagai wadah edukasi bila digunakan dengan tepat. Edukasi yang dibuat lebi...

PENGGUNAAN sosmed saat ini dinilai lebih banyak dampak negatifnya. Namun sebenarnya, sosmed bisa jadi salah satu media ampuh sebagai wadah edukasi bila digunakan dengan tepat. Edukasi yang dibuat lebih menyenangkan, mudah diakses dan mudah dibagikan di era digital seperti sekarang. Sehingga cakupan penontonnya pun bisa lebih luas sehingga berita edukatif yang disampaikan bisa sampai ke lebih banyak orang.

Salah satunya yang terjadi di linimasa TikTok, sosmed yang tengah diganderungi oleh banyak generasi muda termasuk di Indonesia ini jadi media pembelajaran edukasi perihal cara mencuci tangan yang benar untuk melindungi diri agar tak tertular dan menularkan virus corona saat pandemi COVID-19 sekarang.

ist

Video edukasi cara cuci tangan yang wara-wiri di TikTok ini, sebagaimana pantauan Okezone, Minggu (5/4/2020) diunggah oleh para penggunanya dari banyak sekali profesi. Siapa-siapa saja sih video gerakan langkah tepat mencuci tangan yang bisa kita pelajari tersebut? Berikut ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Dokter muda : Sebagai salah satu tenaga medis, Ayman Alatas yang merupakan seorang dokter muda ini memanfaatkan linimasa akun TikTok miliknya untuk memberi tahu masyarakat bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Sengaja menyertakan tagar virus corona, COVID-19, dokter Ayman memperagakan sendiri enam langkah mencuci tangan yang benar. Usahanya tak sia-sia, video gerakan cuci tangan dokter satu ini salah satu video yang masuk trending di linimasa TikTok.

2. Kementerian : Di era reformasi digital sekarang, Kementerian tidak bisa lagi terlalu kaku dalam memberikan berita ke masyarakat. Upaya baik untuk mengedukasi masyarakat bagaimana cara tepat mencuci tangan ini, tak luput dibuat oleh akun laman TikTok resmi Kominfo. Terlihat dalam video, tak hanya empat orang staff Kominfo namun didampingi oleh dua orang dokter, Kominfo memperagakan bagaimana cara benar mencuci tangan kepada masyarakat luas.

3. Polisi : Nah, kalau dari kepolisian ada akun "Ngestisubekti23" yang mengunggah video gerakan mencuci tangan yang benar. Dalam video yang sudah mendapatkan lebih dari 1.500 like tersebut, nampak lima orang petugas polisi tampak ceria memperagakan langsung cara mencuci tangan yang tepat sebagai upaya menjaga kebersihan diri yang paling sederhana.

(fmi)

Comments