Deretan HP Ini Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Apa Saja?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Deretan HP Ini Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Apa Saja?

Deretan HP Ini Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Deretan HP Ini Bakal Dibekali Chipset Snapdragon 8 Gen 2, Apa Saja? Qualcomm baru-baru ini meluncurkan prosesor andalan barunya, Snapdragon 8 Gen 2, dan sekarang para pabrikan sedang mengantre untuk memakai CPU baru ini....

Qualcomm baru-baru ini meluncurkan prosesor andalan barunya, Snapdragon 8 Gen 2, dan sekarang para pabrikan sedang mengantre untuk memakai CPU baru ini.

Dilansir dari Gizmochina, beberapa dari calon ponsel baru pun telah dikonfirmasi untuk memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Pertama-tama, mari kita cari tau wacana fasilitas dan kemampuan prosesor ini.

- Driver Ojol Bagikan Pengalaman Ketemu Customer Asal Pakistan, Langsung Girang Dapat Uang Tip Segini - Mangaka Blue Lock Ikut Merayakan Kemenangan Jepang Atas Jerman di Piala Dunia 2022 - One Piece: Im Sama dan Gorosei Mantan Bajak Laut, Ada Buktinya!

Fasilitas Snapdragon 8 Gen 2

Chip baru ini dibangun di atas proses 4nm dengan konfigurasi inti yang berbeda dari pendahulunya.

CPU Kryo pada Snapdragon 8 Gen 2 mencakup satu inti utama berdasarkan ARM Cortex-X3 dengan clock 3.2GHz, serta empat inti kinerja pada 2.8GHz dan tiga inti efisiensi pada 2.0GHz.

Dibandingkan dengan chipset tahun lalu, ini 200MHz hingga 300MHz lebih cepat. Perusahaan mengatakan CPU 35 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya dan 40 persen lebih hemat daya.

Snapdragon 8 Gen 2. (Qualcomm Technologies)Snapdragon 8 Gen 2. (Qualcomm Technologies)

GPU Adreno terbarunya diklaim menunjukkan kinerja 25 persen lebih tinggi sekaligus 45 persen lebih hemat daya.

Ini juga membawa dukungan untuk ray tracing yang dipercepat perangkat keras ke platform Snapdragon.

Ada dukungan untuk teknologi memori yang lebih cepat, termasuk RAM LP-DDR5x hingga 16GB dan hingga 4.200MHz dan penyimpanan UFS 4.0 baru. Lantas ponsel mana yang akan memakai CPU flagship ini?

Berikut ialah beberapa calon smartphone yang akan datang dan dikonfirmasi memakai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Comments