Deretan Film yang Bercerita Tentang Lukisan, Made In Indonesia Dijamin Seru!

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Deretan Film yang Bercerita Tentang Lukisan, Made In Indonesia Dijamin Seru!

Deretan Film yang Bercerita Tentang Lukisan, Made In Indonesia Dijamin Seru!

KEPONEWS.COM - Deretan Film yang Bercerita Tentang Lukisan, Made In Indonesia Dijamin Seru! Film wacana lukisan tak hanya menceritakan sosok pelukis atau karyanya. Beberapa film memasukkan elemen lukisan ke dalam cerita dengan banyak sekali genre....

Film wacana lukisan tak hanya menceritakan sosok pelukis atau karyanya. Beberapa film memasukkan elemen lukisan ke dalam cerita dengan banyak sekali genre.

Meski kamu bukan penggemar seni, sederet film perihal lukisan ini bakal sayang kalau dilewatkan. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh [Visinema Pictures]Mencuri Raden Saleh [Visinema Pictures]

Mencuri Raden Saleh merupakan film karya anak bangsa yang masih tayang di bioskop. Jajaran pemeran utamanya ialah Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, Umay Shahab, Rachel Amanda serta Aghniny Haque.

Hantu Asli di Rumah Pengabdi Setan Pangalengan, Begini Pengalaman Horor Warga Lokal Sampai Lari Terbirit-birit

Film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko menceritakan sekelompok anak muda yang merencanakan pencurian lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

2. Lukisan Ratu Kidul (2019)

Lukisan Ratu Kidul (IMDB)Lukisan Ratu Kidul (IMDB)

Masih dari Indonesia, film perihal lukisan yang ini mengusung genre horor. Dirilis tahun 2019, Lukisan Ratu Kidul mengangkat fenomena wacana lukisan yang terkenal gaib tersebut.

Film yang diarahkan oleh Ginanti Rona ini dibintangi oleh Teuku Zacky, Ussy Sulistiawaty dan Wafda Saifan. Kisahnya wacana lukisan yang membawa teror ke sebuah keluarga.

3. The Da Vinci Code (2006)

Luna Maya Jadi Selingkuhan Reza Rahardian, Ini Sinopsis Mendarat Darurat

The Da Vinci Code (IMDB)The Da Vinci Code (IMDB)

The Da Vinci Code diangkat dari novel karya Dan Brown yang berjudul sama. Film yang dirilis tahun 2006 ini bergenre misteri thriller dan dibintangi Tom Hanks sebagai pemeran utama.

The Da Vinci Code menceritakan Tom Hanks yang diminta untuk memecahkan misteri pembunuhan seorang kurator terkenal dari Museum Louvre di Paris.

Ada banyak lukisan karya Leonardo Da Vinci yang muncul, seperti Vitruvian Man, Mona Lisa, dan Perjamuan Terakhir.

4. The Forger (2014)

The Da Vinci Code (IMDB) (IMDB)

Dirilis tahun 2014, The Forger menggaet John Travolta sebagai pemeran utama. Kisahnya perihal seorang mantan pemalsu lukisan yang terlilit hutang. Demi melunasi hutangnya, dia terpaksa melakukan kejahatan.

The Forger juga memasukkan unsur keluarga di mana karakter John Travolta merupakan seorang ayah yang berkorban demi anaknya. Film ini cocok ditonton oleh kamu yang suka genre kriminal dengan bumbu drama keluarga.

5. Big Eyes (2014)

Big Eye (IMDB)Big Eyes (IMDB)

Big Eyes juga bergenre drama kriminal. Amy Adams berperan sebagai tokoh utama bernama Margaret, seorang pelukis yang mempunyai ciri khas di setiap lukisannya yaitu obyek mata yang besar.

Konflik muncul ketika pacar Margaret berusaha menipunya dengan meminta untuk mengatur urusan penjualan dan pemasaran lukisan. Amy Adams mendapatkan penghargaan Best Performance di Golden Globes 2015 berkat perannya dalam film ini.

6. Portrait of a Beauty (2008)

Portrait of a Beauty (IMDB)Portrait of a Beauty (IMDB)

Portrait of a Beauty film Korea Selatan tahun 2008 yang disutradarai oleh Jeon Yun Su. Jajaran pemeran utamanya merupakan Kim Nam Gil, Kim Gyu Ri hingga Choo Ja Hyun.

Disesuaikan dari novel Painter of the Wind, film ini menggambarkan pelukis era Joseon Shin Yun Bok sebagai seorang wanita yang menyamar sebagai seorang pria. Dari semua film wacana lukisan di atas, tonton aja semuanya, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah

Kontributor : Chusnul Chotimah

Comments