Deretan Destinasi Wisata di New Taipei City yang Bikin Takjub

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Deretan Destinasi Wisata di New Taipei City yang Bikin Takjub

Deretan Destinasi Wisata di New Taipei City yang Bikin Takjub

KEPONEWS.COM - Deretan Destinasi Wisata di New Taipei City yang Bikin Takjub TAHUKAH Kamu, kota Taipei ternyata punya saudara kembar bernama New Taipei City di Taiwan Utara. Taiwan Utara sendiri merujuk pada tujuh daerah dan kota yaitu: Kota Taipei, New Taipei City, Keelung Ci...

TAHUKAH Kamu, kota Taipei ternyata punya saudara kembar bernama New Taipei City di Taiwan Utara. Taiwan Utara sendiri merujuk pada tujuh daerah dan kota yaitu: Kota Taipei, New Taipei City, Keelung City, Daerah Yilan, Taoyuan City, Daerah Hsinchu dan Kota Hsinchu.

Kali ini, mari kita mengenal lebih jauh wacana New Taipei City, yang ternyata mempunyai banyak atraksi wisata yang sangat menarik.

1) Desa Jiufen

Dahulu, Jiufen ialah pusat pertambangan emas. Namun, seiring habisnya emas di sana, desa ini pun tertidur lelap. Beberapa tahun kemudian, beberapa film tertarik untuk syuting di sini, dan ternyata memenangkan penghargaan internasional. Salah satunya, "A City of Sadness" menjadi juara pertama dalam Venice Film Festival dan menghidupkan kembali kenangan akan Jiufen. Lorong-lorong tua dan rumah teh seakan membisikkan kisah wacana masa lalu keemasannya.

Area paling terkenal ialah Jiufen Old Street, dengan kedai-kedai yang memberikan cemilan khas Jiufen dan makanan lokal. Beberapa tempat bersejarah juga terpelihara dengan baik. Bagi yang ingin merasakan suasana desa sesungguhnya, bisa juga menginap di sini, dan menikmati bintang-bintang dan memancing saat malam.

Taiwan

Desa cantik ini semakin populer setelah menjadi inspirasi untuk film Spirited Away karya Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli. Kita dapat merasakan seolah-olah memang berada di dalam film; dan sebentar lagi akan bertemu Chihiro di lorong rumah teh.

Cara ke sana: dengan kereta TRA di stasiun Taipei menuju stasiun MRT Zhongxiao Fuxing, lalu transfer dengan Keelung Bus menuju Jinguashi dan turun di Jiufen.

2) Yehliu Geopark

Yehliu ialah tanjung sepanjang 1.700 meter yang dibentuk oleh Gunung Datun yang mencapai laut. Ketika dilihat dari atas, tempat itu seperti kura-kura raksasa yang menyelam ke laut. Jadi, banyak yang menyebutnya "Penyu Yehliu." Karena lapisan batuan di tepi pantai mengandung batu pasir dengan tekstur batu kapur dan terkena erosi laut, pelapukan dan pergerakan bumi, muncul alam istimewa yang terdiri dari parit/lubang laut, batu berbentuk lilin, dan batu berbentuk pot. Tempat itu dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama mempunyai batu-batu seperti Queen's Head, Fairy's Shoe dan Candle. Bagian kedua mempunyai batu seperti Bean Curd, Dragon Head. Bagian ketiga mempunyai gua-gua yang tererosi laut, dan batu berbentuk segel. Tempat ini cocok untuk studi geologi dan penelitian lapangan. Selain itu, ada patung Lin Tien Jane sebagai peringatan atas keberaniannya untuk menyelamatkan orang lain. Monumen memaparkan secara rinci kisahnya yang menyentuh.

Taiwan

Jangan lewatkan juga Ocean World di Yehliu. Ocean World ini merupakan pameran evolusi laut pertama di Taiwan. Dengan terowongan wisata terbaik di bawah laut, dunia laut ini memamerkan sekitar 200 spesies ikan langka dan kehidupan laut. Daerah spesimen hidup laut menunjukkan banyak spesimen mamalia laut dan ikan yang berharga. Juga ada pertunjukan ikan paus, lumba-lumba dan anjing laut yang luar biasa, seperti menyelam, balet di atas air, dan pertunjukan bakat lainnya. Saat mengunjungi Yehliu, jangan lupa untuk mengunjungi dunia laut ini untuk merasakan pengembaraan di lautan.

Untuk makanan halal, datanglah ke toko Indo Halal Yehliu di sini.

Cara ke sana: naik kereta TRA ke stasiun kereta Taipei, transfer ke stasiun MRT Tamsui, lalu transfer ke Tamsui Bus 862 atau Crown Northern Coast Shuttle Bus (Low), dan turun di halte Yehliu Geopark (Yehliu Ocean World)

Selanjutnya

Comments