Deretan Cara Sederhana Menumbuhkan Rambut, Mudah dan Alami

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Deretan Cara Sederhana Menumbuhkan Rambut, Mudah dan Alami

Deretan Cara Sederhana Menumbuhkan Rambut, Mudah dan Alami

KEPONEWS.COM - Deretan Cara Sederhana Menumbuhkan Rambut, Mudah dan Alami PERNAHKAH Kamu mengalami rambut rontok? Rambut rontok bisa disebabkan banyak hal, salah satunya sampo yang tidak cocok. Tak sedikit orang mengalami kerontokan parah hingga menyebabkan kebotakan. Kalau...

PERNAHKAH Kamu mengalami rambut rontok? Rambut rontok bisa disebabkan banyak hal, salah satunya sampo yang tidak cocok.

Tak sedikit orang mengalami kerontokan parah hingga menyebabkan kebotakan. Kalau sudah begitu, mereka pun berusaha melakukan segala cara untuk menumbuhkan kembali rambutnya.

Tapi ada beberapa cara menumbuhkan rambut dengan mudah dan memakai bahan alami. Apa saja? Berikut penjelasannya, sebagaimana dilaporkan laman Healthline.

Kesal Rambut Rontok, Atasi dengan 4 Cara Ini

1. Cobalah produk yang mengandung kafein

Kita semua tahu bahwa kafein dapat memberi Kamu dorongan energi, tetapi satu sumber terpercaya dari studi tahun 2014 menemukan bahwa kafein mungkin juga mempunyai efek meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Menurut penelitian tersebut, kafein dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut baru pada tingkat molekuler, seluler, dan organ baik pada pria maupun wanita.

Rambut wanita. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

2. Hindari diet ketat

Kita tidak dapat mengontrol semua yang memengaruhi pertumbuhan rambut. Tetapi ada hal-hal yang dapat dihindari yang dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan peningkatan kerontokan. Diet ketat dapat menurunkan sumber daya dan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut akan terhenti dengan cepat ketika tubuh Kamu sedang stres karena diet ketat.

Ingin Rambut Berkilau, Pakai 5 Bahan Alami Ini

3. Manjakan diri dengan pijat kulit kepala

Pijat kulit kepala dapat membantu meningkatkan relaksasi dan menghilangkan stres ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut Kamu. Peneliti juga menyarankan keefektifan pijat kulit kepala setiap hari selama 4 menit. Hal ini dapat menyebabkan rambut lebih tebal dan lebih kuat yang cenderung tidak patah atau rusak. Kamu bisa mendapatkan pijatan kulit kepala profesional atau memanjakan diri dengan pijatan sendiri di rumah.

Comments