Deretan Artis hingga Anak Presiden yang Pernah Melahirkan di RS YPK Mandiri Menteng, Siapa Saja?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Deretan Artis hingga Anak Presiden yang Pernah Melahirkan di RS YPK Mandiri Menteng, Siapa Saja?

Deretan Artis hingga Anak Presiden yang Pernah Melahirkan di RS YPK Mandiri Menteng, Siapa Saja?

KEPONEWS.COM - Deretan Artis hingga Anak Presiden yang Pernah Melahirkan di RS YPK Mandiri Menteng, Siapa Saja? PUTRI mungil Kahiyang Ayu-Bobby Nasution lahir dengan proses Caesar di Rumah Sakit YPK Mandiri Menteng, Jakarta Pusat. Rupanya rumah sakit itu juga jadi langganan artis, dan anak pejabat yang juga per...

PUTRI mungil Kahiyang Ayu-Bobby Nasution lahir dengan proses Caesar di Rumah Sakit YPK Mandiri Menteng, Jakarta Pusat. Rupanya rumah sakit itu juga jadi langganan artis, dan anak pejabat yang juga pernah melahirkan di tempat yang sama. Siapa saja ya?

Rumah sakit tersebut berdiri semenjak tahun 1960 dikhususkan melayani ibu melahirkan, serta terhadap kesehatan ibu dan anak. Hingga kini rumah sakit yang berlokasi di Jalan Theresia, Menteng itu jadi langganan para ibu.

Bukan tanpa alasan, pelayanan yang ditawarkan oleh para dokter di rumah sakit tersebut selalu bikin pasien nyaman. Belum lagi fasilitasnya tergolong rumah sakit bintang lima dan terkenal di pusat Jakarta. Tak ayal, beberapa artis sampai anak presiden melahirkan di rumah sakit tersebut. Dirangkum Okezone dari banyak sekali sumber, Rabu (1/8/2018), berikut ialah tiga namanya yang perlu Kamu tahu.

Dian Sastrowardoyo

Pada tahun 2011 bintang film "Ada Apa Dengan Cinta" itu melahirkan anak pertamanya di RS YPK Mandiri Menteng. Saat itu ia harus melewati proses melahirkan Caesar, yang dibantu oleh Spesialis Obstetri dan Ginekologi dr. Ali Sungkar SpOG(K). Bayinya diberi nama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang kini sudah berusia 7 tahun. Arti dari nama itu diharapkan jadi sosok pemimpin yang punya pengetahuan luas.

Selama masa perawatan, Dian menempati kamar VIP agar bisa merawat bayinya secara langsung. Suaminya, Maulana Indraguna Sutowo pun setia menemani sang istri saat melewati proses kelahiran sampai masa pemulihan selama di rumah sakit.

Tantri Syailindri

Vokalis Band Kotak itu juga pernah melahirkan di rumah sakit yang sama dengan Mbak Ayang. Tahun 2016 lalu, Tantri melahirkan putri pertamanya, tepat pada 23 April 2016. Bayinya diberi nama Karanada Medina Danarda (Kara). Saat itu, pasangan Hatna Danarda atau lebih dikenal Arda 'Naff' harus melahirkan dengan proses Caesar. Itu terjadi lantaran kondisi janin dalam kandungannya yang usianya sudah 40 minggu, namun tak kunjung muncul kontraksi.

Meski harus Caesar, tetapi prosesnya tetap lancar. Pasangan yang punya profesi sama itu tetap semangat menanti kelahiran buah hatinya itu. Kemudian, wanita 28 tahun itu sangat menikmati momen menjadi ibu untuk putri semata wayangnya, mulai dari memberikan ASI langsung, menjaga bayinya dalam situasi apapun, membuat menu MPASI yang merepotkan, hingga selalu memantau tumbuh kembang putrinya yang kini tumbuh menjadi anak balita berusia 2 tahun.

Kahiyang Ayu

Terakhir, Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, melahirkan di RS YPK Mandiri Menteng, tepat hari ini (1/8/2018). Mbak Ayang, sapaan akrabnya melahirkan bayi perempuan cantik dengan proses Caesar pada pukul 05.50 WIB. Semua keluarga besar orang nomor satu di Indonesia itu menanti dengan penuh kehangatan atas kelahiran cucu kedua. Tak terkecuali, mertuanya, ibu dari Bobby Nasution menunggu semenjak malam di rumah sakit.

Mbak Ayang diklaim memilih jalur melahirkan Caesar karena ingin putrinya lahir di tanggal cantik dan mudah diingat. Selain itu, ada juga makna tersendiri dari proses persalinan yang dijalani.

"Nak, ibu udah enggak sabar menanti kehadiranmu Banyak harapan dan doa untukmu, salah satunya ialah tumbuhlah menjadi anak yang berguna bagi orang lain nantinya," ujar Kahiyang, sehari sebelum melahirkan anak pertamanya.

(ren)

Comments