Depresi Berat, Istri Will Smith Ternyata Pernah Berniat Bunuh Diri

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Depresi Berat, Istri Will Smith Ternyata Pernah Berniat Bunuh Diri

Depresi Berat, Istri Will Smith Ternyata Pernah Berniat Bunuh Diri

KEPONEWS.COM - Depresi Berat, Istri Will Smith Ternyata Pernah Berniat Bunuh Diri Jakarta - Aktris Jada Pinkett Smith merasa kematian dua sosok tenar Kate Spade dan Anthony Bourdain sangat berkorelasi dengan kehidupannya. Pasalnya, ia pernah berniat menghabisi nyawanya sendiri saat...
Jakarta - Aktris Jada Pinkett Smith merasa kematian dua sosok tenar Kate Spade dan Anthony Bourdain sangat berkorelasi dengan kehidupannya. Pasalnya, ia pernah berniat menghabisi nyawanya sendiri saat depresi berat.

Istri aktor Will Smith itu ternyata sudah semenjak lama bergumul dengan kesehatan mentalnya. Menurut Jada, kematian Kate dan Anthony sudah seharusnya membuka mata dunia betapa kesehatan mental perlu mendapat perhatian khusus.

Lewat Instagram, ibu dua anak itu pun menyebarkan soal perjuangannya menghadapi masalah mental serta pentingnya menjaga kesehatan jiwa setiap hari. "Kita harus menjaga pikiran dan jiwa seperti tubuh kita sendiri. Tragedi bunuh diri Kate dan Anthony mengingatkan saya pada masa depresi berat dan berniat melakukan hal yang sama," tulis Jada.

Aktris 46 tahun itu juga mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya, kesehatan jiwa seseorang sangat dipengaruhi oleh hal-hal yang sepele sekalipun. Mulai dari makanan, musik yang didengarkan, ajaran agama, acara TV yang disaksikan, hingga orang-orang yang berada di sekitar kita. Ia pun belajar bijak dalam menentukan pilihan tersebut. "Kesehatan mental ialah sebuah praktik mencintai diri sendiri," tambahnya.

Tak hanya Jada, anak bungsunya, Willow pun pernah terjerumus dalam masalah kesehatan jiwa. Willow menyakiti dirinya sendiri dengan menyayat pergelangan tangannya. Semuanya bermula ketika single-nya 'Whip My Hair' meroket dan dia jadi pusat perhatian di usia sembilan tahun. Situasi itu dikaui Willow membuat kondisi psikisnya tidak stabil.

"Setelah tur dan promosi di mana-mana, mereka ingin aku menyelesaikan albumku. Dan aku seperti nggak mau melakukan itu semua. Setelah itu, aku semacam 'melarikan' diri dan banyak mendengar jenis musik gelap. Aku terjerumus ke lubang hitam dan mulai menyayat diri," ungkap saudara termuda dari Jaden Smith ini, dilansir Today. (dng/asf)


Depresi Berat, Istri Will Smith Ternyata Pernah Berniat Bunuh Diri
loading...

Comments