Denpasar Siapkan 2 Objek Wisata Alam untuk Sambut Keberlangsungan IMF World Bank

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Denpasar Siapkan 2 Objek Wisata Alam untuk Sambut Keberlangsungan IMF World Bank

Denpasar Siapkan 2 Objek Wisata Alam untuk Sambut Keberlangsungan IMF World Bank

KEPONEWS.COM - Denpasar Siapkan 2 Objek Wisata Alam untuk Sambut Keberlangsungan IMF World Bank Menyambut kedatangan peserta pertemuan Forum Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-World Bank), yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018, Pemerintah Kota Denpasar su...

Menyambut kedatangan peserta pertemuan Forum Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-World Bank), yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018, Pemerintah Kota Denpasar sudah mempersiapkan objek wisata alam untuk dikunjungi.

Demi menyokong serangkaian kunjungan pelaksanaan IMF, Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, sudah mempersiapkan Tukad (sungai) Bindu sebagai objek wisata alam yang akan dikunjungi para peserta pertemuan IMF-World Bank.

"Saya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara mengenai lokasi yang akan dikunjungi di wilayah Denpasar. Salah satunya merupakan Tukad (Sungai) Bindu di Kecamatan Denpasar Timur," kata Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (28/9).

Ia menyebutkan Pemkot Denpasar siap mendapatkan kunjungan, bahkan kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan.

Sehingga, ia menambahkan, seluruh masyarakat Denpasar dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) harus berpartisipasi aktif dalam menyambut kedatangan delegasi dunia serangkaian IMF.

"Tukad Bindu mempunyai daya tarik yang luar biasa dan hal ini berkat partisipasi masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan. Terlebih sekarang pemanfaatannya sebagai ruang publik dengan beragam inovasi yang patut kita apresiasi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain Tukad Bindu pihaknya juga menyiapkan kunjungan ke Desa Dangin Puri Kangin yang sudah berbasis digital .

"Seluruh masyarakat pasti akan sangat senang ada kunjungan dari delegasi dunia, karena ini ialah bagian dari sejarah dunia," ucapnya.

Kepala Desa Dangin Puri Kangin, I Gusti Ngurah Putrawan, mengatakan desanya sangat siap mendapatkan kunjungan serangkaian dengan pelaksanaan IMF-Word Bank tahun 2018.

"Kami juga sangat senang dapat dipilih menjadi desa yang dikunjungi, tentu ini sebuah kebanggaan sekaligus nantinya kami dapat terus belajar dan berinovasi untuk kemajuan desa," ujar I Gusti Ngurah Putrawan.

(ren)

Comments